King Cobra yang Gigit Rizki Ahmad Baru Dua Bulan Dipelihara, Ditemukan Saat Banjir

King Cobra yang Gigit Rizki Ahmad Baru Dua Bulan Dipelihara, Ditemukan Saat Banjir

BANGKAPOS.COM, PALANGKARAYA - Rizki Ahmad, remaja yang meninggal karena digigit ular King Cobra peliharaannya dikenal sosok yang pemberani. Ia memlihara sejumlah ular, satu di antaranya King Cobra yang ditangkap saat banjir dua bulan lalu.

Sosok Rizki Ahmad, pria berumur 19 tahun yang selama ini sering membawa ular piaraanya di lokasi keramaian seperti di Kawasan Bundaran Besar dan Taman Pasok Kameloh bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, memang dikenal berani dengan binatang melata tersebut.

Dia memang memelihara beberapa ular seperti Ular Piton dan jenis ular lainnya, termasuk King Cobra yang ditangkapnya ketika banjir melanda bantaran Sungai Kahayan, akibat meluapnya sungai tersebut, Rabu (2/5/2018) lalu.

Anggota Tagana Palangkaraya, Sugeng Wahono, Minggu (8/7/2018) mengatakan, dia bersama korban Rizki Ahmad berusaha melepas ular King Cobra yang saat itu terperangkap di jala bawah rumah warga yang dilanda banjir.

"Saat menangkap ular King Cobra yang terperangkap banjir saat itu, dia memang tidak terlihat rasa takut, bahkan kami diminta membentangkan King Cobra tersebut, di tengah banjir selutut anak-anak saat itu," ujarnya.

Saat itu, rencanannya ular tangkapan Rizki memang ingin diserahkan ke BKSDA, tetapi belakangan korban ingin memeliharanya sendiri.

"Saat itu, dia memang bilang ingin memelihara sendiri ular tersebut, karena sudah lama mencari King Cobra, kebetulan dapat saat itu,"ujarnya.

Putra dari Suwardi Duyen dan Arbainah ini, datang kemudian menangkap ular tersebut tanpa rasa takut, sehingga akhirnya ular King Cobra tersebut dipeliharanya dan dilatihnya hingga akhirnya jinak.

Rizki Ahmad,(pakai kaos dalam putih) sesaat setelah memangkap ular di King Cobra yang tersangkut di jala rumah warga yang dilanda banjir di Jalan Danau Rangas Palangkaraya. Rizki dipatok ular piaraanya, dan masih di rawat di ruang ICU RS Doris Sylvanus Palangkaraya, hingga, Minggu (8/7/2018) kondisinya masih memburuk.
Rizki Ahmad,(pakai kaos dalam putih) sesaat setelah memangkap ular di King Cobra yang tersangkut di jala rumah warga yang dilanda banjir di Jalan Danau Rangas Palangkaraya. Rizki dipatok ular piaraanya, dan masih di rawat di ruang ICU RS Doris Sylvanus Palangkaraya, hingga, Minggu (8/7/2018) kondisinya masih memburuk. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Namun apes yang terjadi, Minggu (8/7/2018) pagi saat dia membawa ular King Cobra di Bundaran Besar Palangkaraya, saking keasyikan ngomong lupa ular tersebut lepas dan mematuk lengan kanannya.

Kepada Tribun Kalteng.com, Suwardi Duyen, Bapak korban, mengatakan, ikhlas atas wafatnya Rizki.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help