Pura-pura Minjam Hp, Pria Ini Bawa Kabur Ponsel Pekerja Warung Bakso

kejadian bermula ketika BI menemui korban, dengan alasan meminjam telpon untuk menelpon keluarga, karena

Pura-pura Minjam Hp, Pria Ini Bawa Kabur Ponsel Pekerja Warung Bakso
Pos Belitung Suharli
Kabag Ops Kompol Rusnoto (kanan duduk) saat memimpin pelaksanaan Konferensi Pers di Kantor Polres Beltim, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli


BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - 
Tersangka pencurian HP dengan inisial BI (24) diamankan Polres Belitung timur pada (6/7) lalu , hal tersebut disampaikan Kabag Ops Kompol Rusnoto saat memimpin pelaksanaan Konferensi Pers, Selasa (10/7/2018).

Kompol Rusnoto menyampaikan  tersangka merupakan buruh harian lepas.

Bi melakukan tindak pidana pencurian berupa HP merk Oppo milik korban TB (17) di tempat kerja TB, warung bakso Nurdin yang berlokasi di jalan Tengah, Simpang Renggiang. 

"kerugian korban ditaksir kurang lebih Rp 2.5 juta. Dimana barang bukti  yang diamankan berupa HP dan satu Unit satu unit sepeda motor matic Yamaha mio, yang mana motor tersebut, motor pinjaman tersangka," ujar Rusnoto.

Rusnoto menceritakan kejadian bermula ketika BI menemui korban, dengan alasan meminjam telpon untuk menelpon keluarga, karena tersangka habis jatuh dari sepeda motor.

Korbanpun meminjamkan HP miliknya, setelah ditinggalkan korban untuk mematikan mesin air yang masih menyala di warung Bakso.

Kemudian korban kedepan untuk menemui tersangka yang meminjam HP nya sudah tidak ada ditempat.

Korbanpun sempat memberhentikan pengendara bermotor untuk mengejar tersangka namun tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya korban pulang kerumah pemilik Warung Bakso dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Mendapatkan laporan tersebut Anggota Satreskrim Polres Beltim beserta Anggota Polsek Gantung  langsung melakukan cek pos dan treking keberadan HP tersebut.

Anggota Satreskrim Polres Beltim beserta Anggota Polsek Gantung langsung mendapati lokasi di duga tersangka di dekat Pasar Pujamas Gantung.

Sekitar pukul 20.00 (6/7) tersangka diamankan bersama barang bukti dan dibawa ke Makopolsek Gantung, dan saat ini sudah di bawa ke Polres Beltim guna melakukan penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved