Warga Semabung Lama Tolak Didirikannya Permainan Ketangkasan Elektronik

Warga Keluharan Semabung Lama, pangkalpinang sempat digegerkan dengan isu akan didirikannya sebuah aneka permainan ketangkasan

Warga Semabung Lama Tolak Didirikannya Permainan Ketangkasan Elektronik
Istimewa
Lurah Semabung lama, Renal Winata 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Warga Keluharan Semabung Lama, pangkalpinang sempat digegerkan dengan isu akan didirikannya sebuah aneka permainan ketangkasan elektronik yang sempat berdiri ditahun 2015 dan menimbulkan kericuhan,  Selasa (10/7/2018).

Lurah Semabung lama,  Renal Winata mengatakan pada juni lalu, ada pengusaha dari belitung yang sempat meminta perizinan untuk mendirikan usaha mainan ketangkasan elektronik seperti King zone atau dragon zone.

"Namun saat itu,  sang pengusaha mengalami kesalahan perizinan yakni yang dilampirkan surat perizinan gedung bukan surat mendirikan usaha hingga akhirnya per 1 Juli baru selesai dilampirkan secara keseluruhan," jelasnya kepada Bangkapos.

Renal pun menuturkan,  bahwa terkait perizinan usaha tersebut seluruh masyarakat mengalami pro & kontra sebab permainan  yang diduga memiliki konten hampir sama dengan judi,  bisa berdampak dan mempengaruhi warga sekitar.

"Ini pun sudah ada PERDA Nomor 07 tahun 2003 yang menyatakan bahwa pwngawasan dari permainan ketangkasan harus melibatkan agama dan tokoh agama di lapisan masyarakat," tegasnya.

Dan pada tanggal 7 Juli lalu,  lurah semabung lama harus mengadakan rapat terbuka bersama tokoh pemuda,  tokoh agama, pengurus masjid, karang taruna,  ketua RT/RW,  pemuda semabung lama dan beberapa warga untuk berdiskusi mengenai hal ini.

"Dari keseluruhan hasil diskusi tersebut,  kebanyakan menolak untuk didirikannya permainan ketangkasan di semabung lama sehingga disarankan untuk mendirikan tokoh buku saja, sebab ini menyangkut hajat hidup oeang banyak," tutupnya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved