Delapan Hari Sejak Dibuka Pendaftaran, Masih Belum Ada yang Caleg Mendaftar di KPU Pangkalpinang

Namun beberapa caleg dari utusan parpol pasti ada yang berdatangan silih berganti setiap hari untuk menanyakan perihal pendaftaran

Delapan Hari Sejak Dibuka Pendaftaran,  Masih Belum Ada yang Caleg Mendaftar di KPU Pangkalpinang
Bangkapos/Yudha Palistian
Pemandangan yang lengang dan sepi masih nampak jelas pada hari ke delapan pendaftaran bakal caleg digedung utama KPU Pangkalpinang, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pendaftaran Bakal Calon legislatif sudah berjalan delapan hari dari tanggal 4 Juli lalu, khususnya untuk wilayah Pangkalpinang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU Pangkalpinang).

Namun, pemandangan yang lengang dan sepi masih nampak jelas digedung utama KPU tersebut. Hal ini pun bisa dilihat dari meja pendaftaran yang kosong serta buku tamu untuk partai politik yang belum terisi sama sekali alias kosong.

Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan sampai saat ini belum ada yang mendaftar sejak dibuka pendaftaran pada 4 Juli lalu.

"Namun beberapa caleg dari utusan parpol pasti ada yang berdatangan silih berganti setiap hari untuk menanyakan perihal pendaftaran dan dokumen penerimaan caleg tersebut," tuturnya kepada Bangkapos di Kantor KPU Pangkalpinang,  Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 10.30 wib.

Pertanyaan yang diajukan oleh bakal caleg hampir serupa yaitu terkait persyaratan dokumen bakal caleg yang layak dan harus dipenuhi.

Karena dokumen yang harus dilampirkan tidak sedikit dan harus bersumber dari instansi resmi.

Ia juga menambahkan tersisa tujuh hari lagi dari hari ini untuk pendaftaran, yang mana akan ditutup pada 17 Juli mendatang.

Hal ini masih wajar dikarenakan tersisa jumlah hari yang relatif banyak.

"Biasanya hari terakhir yang penuh pendaftaran. Oleh sebab itu,  dihari terakhir KPU tutup pukul 24.00 wib, jika hari biasa pendaftaran hingga pukul 16.00 wib saja," tutupnya. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help