Disdik Bateng Gelar Pelatihan Guru Online, Ini Manfaatnya

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan pelatihan guru online Indonesia Teching Fellows bersama tim ruang guru

Disdik Bateng Gelar Pelatihan Guru Online, Ini Manfaatnya
bangka pos/riki
Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan pelatihan guru online Indonesia Teching Fellows bersama tim ruang guru dan Persada Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (11/7/2018) di Gedung Diklat Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan pelatihan guru online Indonesia Teching Fellows bersama tim ruang guru dan Persada Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (11/7/2018) di Gedung Diklat Bangka Tengah.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari itu dihadiri 250 guru se Bangka Tengah secara bergantian mengikuti pelatihan.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh terlihat hadir dalam kegiatan itu, ia menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kopetensi guru SD dan SMP, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kopetensi dan prestasi murid.

"Ketigatan seperti ini tentunya untuk meningkatkan kompeteni guru SD dan SMP, ini pelatihan yang gratis narasumbernya juga orang Terentang Koba, semoga pelatihan bisa meningkatkan kompetensi dan prestasi murid di Bateng,"jelas Bupati Bateng Ibnu Saleh kepada wartawan, Rabu (11/7/2018)

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar menjelaskan bahwa pelatihan guru ini memberikan pengetahuan terhadap guru yang nantinya akan mengakses soal dengan cara online kepada siswanya.

"Ini proses pembelajaran secara online, sehingga nanti apabika ingin melaksanakan ujian atau trayout bisa memberikan ke siswa melalui online, materi soal soal akan disampaikan secara online,"jelasnya

Ia menambahkan untuk menjalankan itu pihaknya bekerjasama dengan organisasi yang memiliki nama ruang guru menyediakan aplikasi untuk menjalankan pembelajaran secara online.

"Kita melaksanakan kerjasama dalam hal proses pembelajaran secara online, mereka terlatih nanti untuk siap mengerjakan secara online, secara ujian menggunakan sistem online, baik dengan komputer dan HP, nanti aplikasi diberikan dari mereka,"ujarnya

Ia menambahkan sebanyak 250 kouta disiapkan untuk melaksanakan pelatihan terhadap guru di Bangka Tengah, selain itu guru lainya dari Basel, Kota Pangkalpinang dan Bangka Induk ikut dalam pelatihan ini.

"Tentunya tujuan dan harapan kita, paling tidak ini merupakan proses pembelajaran secara online, memberikan wawasan lebih baik kepada guru dan siswa, ini pertama di Bateng dan Bali," ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help