Golkar Daftar Caleg ke KPU Pangkalpinang di Hari Terakhir, Nasdem Tunggu Putusan Dewan Partai

Sekretaris Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pangkalpinang, Machrizal mengatakan akan mendaftar para kandidat bakal caleg parpolnya

Golkar Daftar Caleg ke KPU Pangkalpinang di Hari Terakhir, Nasdem Tunggu Putusan Dewan Partai
Bangka Pos/Yudha Palistian
Sekretaris Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pangkalpinang, Machrizal 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pangkalpinang,  Machrizal mengatakan akan mendaftar para kandidat bakal caleg parpolnya pada hari terakhir pendaftaran yakni tanggal 17 Juli mendatang,  Rabu (11/7/2018).

"Kita akan mendaftar pada 17 Juli mendatang dengan membawa kuota penuh dalam pencalonan bakal caleg DPRD kota pangkalpinang yaitu 30 kandidat dengan kuota 30 persen para wanita," jelasnya kepada Bangkapos.

Machrizal juga menambahkan,  memang beberapa berkas para kandidat belum selesai dikarenakan proses pengambilan dokumen yang cukup lama, seperti Surat dari RSJ dengan proses tiga hari, lalu Surat Bebas Pidana dari Pengadilan Negeri sekitar tiga hari dan beberapa dokumen pendukung lainnya.

Selain itu, harapan partai yang identik dengan pohon beringin dan berwarna kuning ini bisa memenuhi dua caleg di ditiap dapil wilayah pangkalpinang.

"Harapan kami kepada masyarakat dalam Pileg 2019 mendatang,  agar bisa memilih kandidat yang cerdas dan benar-benar mengerti politik sehingga kota pangkalpinang menjadi lebih baik berkembang. Serta tidak terbujuk dengan rayuan politik uang yang selalu mengintai," tutupnya.

Nasdem Menunggu Putusan Dewan Partai Untuk Pendaftaran Caleg

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem,  Achmad Rudpandi
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem, Achmad Rudpandi (Bangka Pos/Yudha Palistian)

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem,  Achmad Rudpandi mengatakan untuk jadwal pendaftaran para bakal caleg partainya harus menunggu keputusan dari dewan partai, dikarenakan nasdem selalu bersamaan secara keseluruhan dalam mendaftar kandidatnya,  Rabu (11/7/2018).

"Saya tidak bisa sebut kapan waktu kami untuk mendaftar, sebab harus berdasarkan keputusan Dewan Partai dan biasanya mendaftar serempak satu Indonesia," jelasnya.

Achmad juga menuturkan akan mengirim kader partai nya dengan kuota penuh sesuai yang ditetapkan oleh KPU pangkalpinang yakni maksimal 30 kandidat dan kuota 30 persen untuk wanita.

"Jika ditanyakan kuota, pastinya akan mengirim penuh ya sebab harapan kami para caleg dari partai nasdem bisa berkecimpung di bangku DPRD sesuai yang kami harapkan," tuturnya.

Selain itu,  mengenai dokumen para bakal caleg sudah hampir rampung selesai. Namun, ada beberapa yang belum dikarenakan lamanya proses dan banyaknya yang meminta perihal dokumen  diajukan oleh KPU.

"Biasanya pada periode sebelumnya, pendaftaran pada pekan kedua sebelum penutupan," tutupnya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help