Justiar Optimis Event TCOF Dongkrak Pendapatan Pelaku UKM

Ini event ke tiga kali nya. Tentunya optimis event TCOF ini mampu memberikan kontribusi dan meningkatkan

Justiar Optimis Event TCOF Dongkrak Pendapatan Pelaku UKM
Bangkapos/Antoni
Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, optimis event tahunan Toboali City On Fire (TCOF) season III, mampu mendongkrak pendapatan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan masyarakat lainnya.

Menurut Justiar, ini kali ketiga perhelatan TCOF digelar. Kali ini pemkab Basel menampilkan 16 kegiatan seni dan budaya.

Terlebih saat ini Bumi Junjung Besaoh tengah kedatangan pelajar asing dari berbagai negara.

Kedatangan sejumlah pelajar asing ini diharapkan mampu mempromosikan wisata yang ada di Bangka Selatan.

" Ini event ke tiga kali nya. Tentunya optimis event TCOF ini mampu memberikan kontribusi dan meningkatkan pendapatan bagi pelaku UKM dan wirausaha yang ada di Bumi Junjung Besaoh. Terlebih saat ini kami kedatangan sejumlah pelajar asing yang kiranya dapat membantu mempromosikan daerah ini," ujar Justiar kepada bangkapos.com, Selasa. (10/7/2018)

Optimisme Justiar semakin menguat. Selain kunjungan sejumlah pelajar asing, perhelatan tahunan ini mendapat dukungan penuh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel).

Menurut Justiar, tahun ke tahun rangkaian kegiatan event TCOF terus bertambah.

Seperti kegiatan pesta nikah massal, buang jung, pesta bakar ikan selangat, pentas musik dan tari kreasi dan lain sebagainya.

Selain itu, Justiar juga mengharapkan adanya dukungan anggaran serta promosi dari pemerintah pusat dan provinsi guna mensukseskan agenda pariwisata ‎tahunan tersebut.

Sebab menurut Justiar, anggaran (APBD) Pemkab Basel sangat terbatas, namun tetap dimaksimalkan supaya 16 event rangkaian TCOF sukses dan berllangsung semarak.

" Tentunya tiap tahun kami upayakan ada penambanhan kegiatan. Baik seni dan budaya nya. Untuk mensukseskan event itu kami harap adanya dukungan pemerintah pusat mauupun provinsi. Apalagi APBD kita terbatas," harap Justiar.(adv)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved