Pencemaran Limbah Minyak di Pantai Sungailiat, DLH Bangka Tunggu Hasil Lab DLH Provinsi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meinalina menjelaskan terkait adanya pencemaran limbah minyak di Pantai Batu Bedaun

Pencemaran Limbah Minyak di Pantai Sungailiat, DLH Bangka Tunggu Hasil Lab DLH Provinsi
Istimewa
Pencemaran limbah minyak di Pantai Batu Bedaun. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meinalina menjelaskan terkait adanya pencemaran limbah minyak di Pantai Pikat di Sungailiat, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

Pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mengambil sampel air laut yang telah tercemar limbah minyak tersebut.

"Kemarin tim DLH provinsi bersama tim kami sudah turun ke sana. Memang ada laporan dari warga sekitar, ada tiga kali terjadi pencemaran minyak di pantai, pertama sebelum Idul Fitri, kedua saat Idul Fitri dan ketiga pada tanggal 10 Juli kemarin. Pengambilan sampel air laut tersebut sudah dilakukan oleh DLH provinsi karena sesuai kewenangannya untuk laut menjadi kewenangan provinsi sekarang ini dari pihak kami DLH kabupaten hanya mendampingi," jelas Meinalina saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (11/7/2018).

Pihaknya bersama pemerintah provinsi juga sudah melalukan rapat dengan pihak kapal isap terkait adanya pencemaran limbah minyak tersebut namun belum diketahui pasti dari mana sumber pencemaran minyak tersebut.

Oleh karena itu pihaknya dari DLH Kabupaten Bangka saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan oleh pihak DLH Provinsi Babel.

"Di DLH provinsi yang memiliki lab lengkapnya. Jadi kami masih menunggu hasil pemeriksaan sampel dari DLH provinsi," kata Meinalina.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved