Tenaga Kerja Asing di Babar yang Terdata Kebanyakan Bekerja di Perkebunan

Memang kebanyakan tenaga kerja asing ini yang terdata dan melaporkan berada di sektor perkebunan seperti sawit, kalau yang lainnya masih kurang

Tenaga Kerja Asing di Babar yang Terdata Kebanyakan Bekerja  di Perkebunan
Bangka Pos / Nordin
Kabid tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, pelayanan perizinan satu pintu, tenaga kerja dan transmigrasi (DPM Nakertrans) Kabupaten Bangka Barat Khairullah, Rabu (11/7) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabid tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, pelayanan perizinan satu pintu, tenaga kerja dan transmigrasi (DPM Nakertrans) Kabupaten Bangka Barat Khairullah mengatakan, tenaga kerja asing di wilayahnya saat ini banyak berada di sektor perkebunan.

Misalnya di perusahaan sawit, seperti di PT. GSBL ada sekitar 6 orang, Sawindo 3 dan lainnya. Selain itu di perusahaan milik PT. Timah.
"Memang kebanyakan tenaga kerja asing ini yang terdata dan melaporkan berada di sektor perkebunan seperti sawit, kalau yang lainnya masih kurang," ujar Khairullah kepada Bangkapos.com, Rabu (11/7)

Dari pendataan pihaknya, tahun lalu jumlah tenaga kerja asing yang melapor sebanyak sekitar 15 orang, dan 2018 ini belum terdata.

Mayoritas mereka berasal dari Asia, seperti Malaysia dan Tiongkok. Keberadaannya dilaporkan oleh pihak perusahaan tempatnya bekerja.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved