12.000 Orang Mati Sia-Sia Akibat Narkoba

Angka prevalensi penyalahgunaan narkoba sebesar 1,77 persen dari total penduduk Indonesia atau sejumlah 3.336.115 orang.

12.000 Orang Mati Sia-Sia Akibat Narkoba
Bangka Pos / Nurhayati
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018, Kamis (12/7/2018) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Bangka di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Angka prevalensi penyalahgunaan narkoba sebesar 1,77 persen dari total penduduk Indonesia atau sejumlah 3.336.115 orang.

Selain itu terdapat 12.000 orang meninggal sia-sia setiap tahunnya akibat penyalahgunaan narkoba.

Data tersebut berdasarkan hasil survei national penyalahgunaan narkoba di 34 provinsi pada tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan pusat penelitian kesehatan Universitas Indonesia.

Kondisi tersebut disampaikan Plt Kepala BNNK Bangka Surita saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018, Kamis (12/7/2018) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Bangka di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

"Peringatan hari anti narkoba internasional memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ungkap Surita.

Kondisi ini menurutnya menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat mengingat bisa berakibat rusaknya generasi muda.

Untuk itu dibutuhkan sebuah gerakan membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pihaknya bersama masyarakat perlu meningkatkan kebersamaan dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia dari ancaman kejahatan narkoba.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved