Disdik Babel Imbau Orangtua Antar Anak ke Sekolah Pada Hari Pertama

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau agar orang tua dapat mengantar anak pada hari pertama sekolah pada 16 Juli

Disdik Babel Imbau Orangtua Antar Anak ke Sekolah Pada Hari Pertama
dok bangka pos
Ketua PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019, Wahyudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau agar orang tua dapat mengantar anak pada hari pertama sekolah pada 16 Juli mendatang.

"Disarankan orangtua mengantar anaknya ke sekolah pada hari pertama, meskipun sudah SMA/SMK tindakan seperti ini secara psikologis memberikan dukungan orang tua pada anak yang akan memasuki lingkungan sekolah baru," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Babel, Wahyudin, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian orang tua terhadap anak-anaknya. Sekaligus membangun komunikasi antara orang tua, sekolah, guru, dan siswa itu sendiri.

"Anak kalau diantar secara psikologis lebih tenang. Ini juga bentuk kepedulian orang tua pada sekolah dengan berpartisipasi karena pendidikan anak tidak hanya dibebankan kepada sekolah," katanya.

Diharapkannya, dengan adanya komunikasi yang dibangun sejak anak masuk sekolah, kedepannya akan mempermudah sekolah maupun orang tua untuk memantau perkembangan anak.

"Ini peran kita bersama untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan anak, jangan orang tua hanya ke sekolah saat ngambil rapot atau anaknya ada masalah saja. Tapi juga harus ikut memantau perkembangan anak," harapnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help