Intip Kegiatan Pemkab Babar Dalam Melestarikan Pantai

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir dari pencemaran lingkungan melaksanakan

Intip Kegiatan Pemkab Babar Dalam Melestarikan Pantai
Istimewa
Penanaman pohon di Pantai Batu Rakit Muntok Bangka Barat, Kamis (12/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir dari pencemaran lingkungan melaksanakan kegiatan pantai dan laut lestari, Kamis (12/7/2018)

Disela-sela acara yang dilakukan di Pantai Batu Rakit Kecamatan Muntok ini dilakukan penanaman pohon ketapang. Selain itu pembacaan puisi karya pelajar dengan tema pelestarian pantai.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran pantai dan laut. Kebersihan pantai dan laut harus terus menerus ditingkatkan dengan mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran dengan memilah sampah organik dan sampah nonorganik " ujar Staf ahli bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Iduwan.

Dia melanjutkan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk berkomitmen menumbuhkembangkan kesadaran serta menjaga dan melestarikan lingkungan pantai dan laut.

"Mari bersama-sama mewujudkan daerah pantai dan laut yang terjaga kelestariannya. Usaha ini tak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat sekitar, pemerintah dan para pelaku usaha serta komitmen kita bersama-sama demi terjaganya kelestarian lingkungan pantai dan laut di sekitar kita," Ajaknya

Selain penanaman pohon dan pembacaan puisi kegiatan yang dihadiri pelajar, petugas kebersihan, tokoh agama, TNI, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Muspida di lingkungan Pemkab Bangka Barat, PKK, Dharma Wanita Persatuan serta masyarakat ini juga pembagian hadiah.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help