Jajaran Kodim 0414 Belitung Lakukan Tes Urine

Jajaran Kodim 0414 Belitung melaksanakan penyuluhan dan tes urine anti narkoba bekerjasama dengan BNN Kabupaten Belitung

Jajaran Kodim 0414 Belitung Lakukan Tes Urine
Bangka Pos / Dede Suhendar
Personel Kodim 0414 Belitung melakukan tes urine sebagai wujud dari penerapan program P4GN di aula Makodim, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jajaran Kodim 0414 Belitung melaksanakan penyuluhan dan tes urine anti narkoba bekerjasama dengan BNN Kabupaten Belitung, Kamis (12/7/2018).

Seluruh personel Kodim, Koramil dari wilayah Belitung maupun Beltim ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan aula Makodim 0414 Belitung itu.

"Kegiatan ini merupakan program rutinitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyelahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN). Tujuannya untuk mencegah anggota TNI-AD dari penyelahgunaan, pemakaian maupun peredaran narkoba," ujar Dandim 0414 Belitung Kolonel Inf Indra Padang, diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Ruhin kepada awak media.

Ia mengatakan dalam kegiatan itu seluruh anggota melakukan tes urine dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas perjanjian.

Oleh sebab itu, jika dalam hasil tes urine terbukti positif maka akan langsung dilaporkan ke tingkat yang lebih tinggi dan diproses sesuai dengan hukum militer.

"Semuanya ikut serta termasuk Koramil baik di wilayah Belitung maupun Beltim dites," katanya.

Ruhin menambahkan program rutin itu merupakan program dari petinggi TNI-AD yang dilakukan setiap triwulan. Tujuannya sebagai langkah pencegahan agar para tentara terbebas dari indikasi narkoba.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved