Advertorial

Junjung Tinggi Persahabatan, Persaudaraan dan Sportivitas

Pembukaan dilakukan melalui upacara yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Junjung Tinggi Persahabatan, Persaudaraan dan Sportivitas
Ist

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG- PEMUKULAN beduk oleh Plt. Wali Kota Pangkalpi­nang, Muhammad Sopian dan Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang Anggo Rudi, Rabu (11/7) kemarin menjadi tanda dimulainya gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP Kota Pang­kalpinang 2018.

Pembukaan dilakukan melalui upacara yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang. Acara berlangsung semarak dan diisi dengan iring-iringan mar­ching band, parade kontingen dan atraksi atlet Taekwondo Pang­kalpinang.

Dalam sambutannya, Muhammad Sopian mengatakan, penye­lenggaraan O2SN memang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang.

O2SN merupakan upaya untuk mengukur dan mencapai sasaran menuju muara akhir tiap pembinaan yang dilakukan.

“Tujuannya untuk pemasyarakatan olahraga bagi pelajar dan menjaring bibit atlet potensial,” kata dia.
Sebagai olahraga pendidikan, Muhammad Sopian melanjutkan, pembinaan berjenjang dan terprogram untuk O2SN harus dilakukan melalui sekolah. Melalui jalur ini, olahraga juga diharapkan berfungsi me­nempa karakter dan mentalitas para pelajar.

“Melalui olahraga pendidikan, diharapkan atlet berprestasi dapat mengharumkan nama daerah dan nama bangsa,” ucap Muhammad Sopian.

Pada upacara pembukaan kemarin, Muhammad Sopian juga me­ngucapkan selamat bertanding kepada para peserta O2SN Pangkalpinang Tahun 2018. Dia mengajak berbagai pihak untuk mensukseskan event ini dengan menjunjung tinggi semangat persahabatan, persaudaraan dan sportivitas.

“Kita harapkan siswa mencetak prestasi, menjadi kebanggaan Pangkalpinang, bahkan untuk Provinsi Babel,” ucapnya.

O2SN Kota Pangkalpinang tahun ini diikuti 145 atlet pelajar SD, 104 atlet pelajar SMP dan melibatkan 90 orang official terdiri dari wasit, pe­ngurus cabang olahraga dan instansi terkait. Sebanyak 60 set medali dan dua set tropi juara umum akan diperebutkan pada event yang akan berlangsung 11-13 Juli 2018 ini. Masing-masing enam cabor (atletik, senam, bulutangkis, karate, silat dan renang) untuk tingkat SD, dan lima cabor (atletik, senam, bulutangkis, karate, sila, dan renang) akan dipertandingkan untuk tingkat SMP pada gelaran kali ini.

O2SN diperkenalkan sebagai gelaran yang bersifat kompetisi bidang olahraga antar siswa dalam lingkup wilayah Kota Pangkalpinang. Event ini dijadikan sebagai wadah, bukan hanya untuk untuk kecakapan ragawi, tapi juga spritiual emosional dan intelektual, guna membentuk karakter positif, tanggungja­wab, sportif, kooperatif, serta diharapkan memberikan hasil baik dan terarah bagi pesertanya. (adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved