Kini Lahan Wisata Batu Belimbing Resmi Milik Pemda Basel

Alhamdulillah sudah clear, kemarin sudah diselesaikan pak camat. Keluarga sudah berkenan sesuai dengan tawaran

Kini Lahan Wisata Batu Belimbing Resmi Milik Pemda Basel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Wisata Batu Belimbing 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polemik dan tumpang tindih status kepemilikan lahan di area wisata Belimbing, Kecamatan Toboali Bangka Selatan akhirnya menemukan titik temu.

Pemilik lahan Yulan S Hutagalung dan keluarga, akhirnya sepakat melepas status kepemilikan puluhan meter lahan di area wisata Batu Belimbing, Kamis (12/7/2018) siang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batu Belimbing Adi Sandra, mengaku lega.

Pasalnya, polemik dan status kepemilikan lahan Batu Belimbing yang sempat tumpang tindih, kini resmi menjadi milik pemkab Bangka Selatan.

Menurut Adi, saat ini Yulan bersama keluarga berkenan melepas status kepemilikan lahan mereka sesuai dengan tawaran dan harga yang ditetapkan pemkab Basel.

Untuk itu Adi pun memberikan apresiasi kepada keluarga Yulan S Hutagalung yang telah berkenan melepas status kepemilikan lahan dikawasan Batu Beliimbing tersebut kepada pemkab Basel.

" Alhamdulillah sudah clear, kemarin sudah diselesaikan pak camat. Keluarga sudah berkenan sesuai dengan tawaran pemda. Cuma untuk lebih detailnya saya kurang tahu berapa harga permeternya. Pastinya lega ya, karena status lahan itu sekarang resmi menjadi milik pemkab Basel. Kami pun mengapresiasikan langkah pemilik lahan yang dengan segala kerendahan hati melepas tanah tersebut demi kemajuan pariwisata Batu Belimbing," ujar Adi kepada bangkapos.com, Kamis (12/7/2018)

Dilansir sebelumnya, warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan, dihebohkan dengan postingan pemilik akun facebook Yulan S Hutagalung, yang ingin menjual lahan objek wisata Batu Belimbing.

Dalam laman facebook nya, Yulan menawarkan lahan dan objek wisata yang menjadi icon kota Toboali tersebut kepada admin di forum Jual Beli Toboali (Basel).

" Dijual tempat strategis tempat wisata bersertifikat ukuran lebar 34,5 meter panjang 40 meter yang minat hubungi nomor 081995578421 terimakasih," tulis Yulan dilaman facebooknya belum lama ini.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help