Masyarakat Kelapa Diberi Pemahaman Tentang Mencegah Paham Radikalisme dan Terorisme

Kepolisian Republik Indonesia kini gencar memberikan penyuluhan tentang mencegah paham dan anti terosisme.

Masyarakat Kelapa Diberi Pemahaman Tentang Mencegah Paham Radikalisme dan Terorisme
Istimewa
Penyuluhan tentang mencegah paham dan anti terosisme di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Kamis (12/7/2018) 

Laporan Wartawan BangkaPos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Republik Indonesia kini gencar memberikan penyuluhan tentang mencegah paham dan anti terosisme.

Tidak terkecuali di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khusunya di Kabupaten Bangka Barat, melalui divisi humas Mabes Polri memberi pemahaman ini kepada masyarakat di Kelapa.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat Iptu Joko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya untuk menjauhi paham radikalisme dan anti terorisme.

Tujuannya agar tatanan kehidupan menjadi lebih baik. Kualitas hidup juga semakin terarah.

"Ini Kecamatan pertama yang dilakukan sosialisasi, berikutnya dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Bangka Barat agar seluruh wilayah Bangka Barat bebas dari Paham Radikalisme dan Anti Terorisme," ungkap Iptu Joko kepada awak media, Kamis (12/7/2018)

Sementara Kombes Pol Selamet Supriadi pemateri sekaligus ketua tim Kabid Humas Polda Babel mengatakan, kegiatan ini sangat penting, salah satunya antisipasi masyarakat terhadap penyebaran paham radikalisme dan anti terorisme.

Peran masyarakat sangat penting, terlebih tokoh agama, pemuda, organisasi kemasyarakatan yang ada.

"Penyuluhan ini diharapkan agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk menolak dan mencegah paham tersebut, Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa meningkatkan sambang ke desa-desa dan melaporkan apabila sudah ada masyarakat yang mengarah ke paham radikal dan terorisme," terangnya

Hadir dalam kesempatan ini selain Kombes Pol Selmet Supriadi, S.H., M.H. ketua tim, Kabid Humas Polda Babel, juga Kasubdit Bin Polmas Polda Babel, Kasat Binmas Polres Bangka Barat Kapolsek Kelapa, Anggota Koramil Kelapa dan peserta dari Tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat Kelapa dan ketua RT/RW se Kelapa.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help