Pemerintah Provinsi Babel Sambut Baik Sosialisasi E-Katalog LKPP

Sosialisasi E-Katalog LKPP bekerjasama dengan Bhinneka sebagai laman penyedia pengadaan barang dan jasa secara online yang

Pemerintah Provinsi Babel Sambut Baik Sosialisasi E-Katalog LKPP
Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka
Sosialisasi Pengadaan Barang E-Katalog 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sosialisasi E-Katalog LKPP bekerjasama dengan Bhinneka sebagai laman penyedia pengadaan barang dan jasa secara online yang diperuntukan bagi Pemerintah Daerah. Dalam mendorong transaksi cepat, efiensi, dan terbuka disambut baik oleh Asisten Bidang Ekonomi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budiman Ginting.

Budiman Ginting merespon baik kerjasama antar LKPP dengan Bhinneka yang berperan aktif mensosialisasikan pengadaan barang jasa kepada pemerintah daerah. Mengingat, pentingnya E-Katalog sebagai Agregator Online Shop atau penyedia jasa bersistem katalog. Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan sosialisasi pengadaan barang melalui E-Katalog, di Hotel Soll Marina, Bangka Tengah, Kamis (12/7/2018).

“Tentunya, hal ini kita sambut baik karena informasi, ilmu, dan wawasan terkait manfaat pengadaan barang jasa pemerintah melalui e-katalog sangat penting,” ungkap Budiman Ginting

Budiman Ginting menilai sistem pembelian barang jasa melalui katalog LKPP ini merupakan bagian E-Marketplace pemerintah dalam proses pengadaan secara elektronik. Diakui Ginting pemerintah masih keliruan terhadap tata cara penerapan belanja menggunakan sistem katalog atau E-Purchasing karena kurang informasi dan sosialisasi.

“Kita berharap perangkat daerah membuat komitmen melalui pejabat pengadaan serta pengelola pengadaan barang jasa di ULP dan LPSE mampu memahami proses dan tata cara transaksi pembelian barang jasa pemerintah melalui Epurchasing pada katalog LKPP yang benar,” pintanya.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved