Pemkab Basel Optimalkan Fungsi Bumdes

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat

Pemkab Basel Optimalkan Fungsi Bumdes
bangka pos/anthoni ramli
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, mengoptimalkan fungsi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Pengoptimalan fungsi Bumdes ini guna meningkatkan pendapatan desa-desa di Bumi Junjung Besaoh.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama, mengatakan saat ini Bumdes telah terbentuk di seluruh desa di Basel.

Dari 50 BUMDes yang terbentuk ada sebanyak 34 yang aktif dan 16 Bumdes yang pasif, namun pada tahun 2018 ini beberapa bumdes yang mulai aktif kembali seiring dengan adanya penyertaan modal dari desa yang bersangkutan.

"Saat ini masing masing desa di Basel telah membentuk Bumdes. Namun baru beberapa desa saja yang Bumdes nya terkelola dengan baik. Semoga dengan adanya penyertaaan modal desa ini Bumdes-Bumdes lainnya lebih pro aktif," Kata Benny di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help