Perwakilan Nelayan Belinyu Datangi DPRD Babel Minta Aspirasinya Didengar

Kami bukannya setuju dan tidak setuju. Kami datang kesini atas inisitif sendiri hanya ingin meluruskan dan menyampaikan

Perwakilan Nelayan Belinyu Datangi DPRD Babel Minta Aspirasinya Didengar
Bangka Pos / Hendra
Perwakilan nelayan Belinyu saat mendatangi DPRD Propinsi Bangka Belitung, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perwakilan nelayan Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka mendatangi DPRD Propinsi Bangka Belitung, menyampaikan aspirasi mereka terkait keberadan KIP di daerah mereka, Kamis (12/7/2018).

Ketua Perwakilan Nelayan Belinyu, Mahmud Helmi  mengungkapkan bahwa nelayan Belinyu kesal.

Pasalnya selama ini penolakan KIP khususnya di Teluk Kelabat Dalam selalu mengatasnamakan mereka.

“Kami bukannya setuju dan tidak setuju. Kami datang kesini atas inisitif sendiri hanya ingin meluruskan dan menyampaikan aspirasi saja. Jangan hanya mendengarkan yang menolak saja, kami yang memang asli nelayan harus didengar juga. Tadi nelayan yang sukarela hadir cukup banyak, ada 3 bus. Tapi mengingat kondisinya, yang datang hanya perwakilan saja,” ungkap Mahmud.

Namun sayang tak ada satupun anggota dewan yang datang menyambut aspirasi mereka. Para perwakilan nelayan hanya diterima oleh Sekwan DPRD Babel, Saifuddin.

Lanjut Mahmud, ketidakhadiran anggota dewan tersebut tak dipermasalahkan. Mereka hanya minta sekwan menyampaikan aspirasi terkait keberadaan KIP tersebut.

“Kami selalu disalahkan, dibawa-bawa. Katanya nelayan Belinyu menolak KIP di Teluk Kelabat. Padahal kondisinya tidak seperti itu. Kalau dibilang menggangu, tidak ada yang menggangu. KIP itu beda lokasinya dengan wilayah tangkap kami. Bahkan keberadaan KIP juga cukup membantu kami nelayan sekitar. Silakan turun langsung dan tanyakan dengan yang asli nelayan,” ujar Mahmud.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help