Warga Kaget Rumah Kosong di Desa Air Saga Belitung Tiba-tiba Terbakar

Satu unit rumah kosong yang beralamat di RT 13, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan terbakar, Kamis (12/7/2018) malam.

Warga Kaget Rumah Kosong di Desa Air Saga Belitung Tiba-tiba Terbakar
Bangka Pos / Dede Suhendar
Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung memadamkan api yang melalap rumah kosong di Desa Air Saga, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Satu unit rumah kosong yang beralamat di RT 13, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan terbakar, Kamis (12/7/2018) malam.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu sempat membuat warga sekitar khawatir. Sebab api ditakutkan akan menjalar ke semak belukar dan mendekati rumah warga.

"Sekitar habis salat magrib tiba-tiba api sudah besar. Kami juga tidak tahu apinya dari mana karena rumah itu sudah lama kosong," ujar Wandi warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, warga setempat langsung bahu membahu berupaya memadamkan api menggunakan ember.

Namun api yang mulai menjalar ke atas rumah agar sulit dijangkau, sehingga warga memutuskan untuk menghubungi petugas Pemadam Kebaran (Damkar).

"Bukan apa-apa, khawatir saja kalau tidak dipadamkan nanti apinya kemana-mana. Rumahnya memang sudah tua, sebagian dari kayu dan setengahnya beton," katanya.

Tak berselang lama, akhirnya petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung tiba di lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved