BNNK Bangka Berantas Narkotika Lewat Program Bersinar

Kolaborasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Polri melalui Program Bersih dari Narkotika (Bersinar) jadi andalan

BNNK Bangka Berantas Narkotika Lewat Program Bersinar
(ist/diskominfotik bangka)
Plt Kepala BNN Kabupaten Bangka, Surita 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kolaborasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Polri melalui Program Bersih dari Narkotika (Bersinar) jadi andalan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka untuk memberantas tindak penyalahgunaan narkotika.

"Jadi kita sejak tahun  2017 kemarin hingga tahun 2018 ini ada yang namanya program Bersinar yaitu maksudnya bersih dari narkoba. Tentu operasi kita tersebut menargetkan berbagai tempat-tempat hiburan dan kost-kostan serta daerah rawan lainnya yang kita anggap layak untuk dilakukan peninjauan serta pemeriksaan," ungkap Plt Kepala BNN Kabupaten Bangka Surita melalui rilis yang dikirimkan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka, Jumat (13/7/2018) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, pelaksanaan program Bersinar tersebut pihaknya berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) saat melakukan penjaringan ketempat-tempat yang dianggap rawan.

Diakui Surita, berdasarkan data yang ada di Polres Bangka terjadi penigkatan kasus penyalahgunaan narkotika yang terjaring razia dalam operasi Bersinar tersebut. 

Untuk itu pihaknya terus berupaya dalam menekan angka penyalahgunaan narkotika tersebut dengan terus melakukan sosialisasi kesemua sektor guna memberikan edukasi tentang bahaya narkoba sejak dini.

"Berdasarkan data yang ada di Polres Bangka, pada tahun 2018 ini terjadi peningkatan dari tahun 2017 lalu. Untuk itu kita terus berupaya dalam menekan angka penyalahgunaan narkotika tersebut dengan melakukan sosialisasi kesemua sektor guna memberikan edukasi tentang bahaya narkoba agar masyarakat menghindari narkotika sedini mungkin," jelas Surita.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat apabila mencurigai ada anggota keluarga yang terindikasi narkotika dapat membawa ke BNN. Pihaknya akan membantu dalam proses penyembuhan dari kecanduan narkotika tersebut tanpa dipungut bayaran alias gratis.

 "Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita ke BNN Kabupaten Bangka untuk datang. Bagi pecandu dan bagi keluarga yang mengetahui bahwa ada anggota keluarganya yang memakai narkotika mari kunjungi kami. Pelayanan yang diberikan tanpa memungut biaya alias gratis dan inisialnya pasti kita rahasiakan," kata Surita.

BNN Kabupaten Bangka punya klinik khusus yang namanya Klinik Pratama untuk melakukan rehabilitasi terhadap pecandu narkotika.

Dia berharap ke depan Bangka Kabupaten Bangka dapat bebas dari penyalahgunaan narkotika, terkhusus kaum remaja agar dapat lebih bijak dalam memilih pergaulan guna mewujudkan pergaulan yang sehat tanpa narkotika.

"Harapan saya masyarakat khususnya calon generasi penerus bangsa di Kabupaten Bangka dapat milih serta memilah pergaulan guna mewujudkan hidup tanpa narkotika. Kita harapkan bersama kedepan akan mewujudkan Bangka bebas narkotika," imbau Surita.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help