Bupati Bateng Tak Ingin Desa Ini Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mendatangi aktifitas warga dalam program pelayanan terpadu di Dusun Aik Kuning Desa Celuak

Bupati Bateng Tak Ingin Desa Ini Jadi Tempat Pembuangan Sampah
bangka pos/riki
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mendatangi aktifitas warga dalam program pelayanan terpadu di Dusun Aik Kuning Desa Celuak, Kecamatan Simpangkatia, Bangka tengah Jumat (13/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mendatangi aktifitas warga dalam program pelayanan terpadu di Dusun Aik Kuning Desa Celuak, Kecamatan Simpangkatia, Bangka tengah Jumat (13/7/2018).

Pelayanan tersebut dibuat oleh pemkab Bateng meliputi pelayanan dari dinas KB, Kesehatan, BPJS, dinas perikanan hingga Dindukcapil Bateng dalam satu wadah.

Tujuan program tersebut rutin dilaksanakan ke desa-desa yang ada di negeri selawang segantang setiap bulan untuk mensosialisasikan dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan hingga kependudukan.

Diacara itu, Ibnu Saleh menyempatkan menimbang berat badan dan bercanda gurau dengan warga setempat.

"Sebelum puasa kemarin berat saya 73 kilo, sekarang jadi 74 kilo, kayakya timbangannya sudah rusak," ungkapnya sambil tertawa ria, Jumat (13/7/2018)

Orang nomor satu di Bateng itu juga mensosialisasikan tempat pembuangan akhir sampah bersama dengan calon Kades dan beberapa masyarakat setempat.

"Saya menolak kalau desa ini sebagai tempat pembuangan akhir sampah tapi harus sebagai tempat pemrosesan akhir sampah. Nanti teknologi yang dipakai harus modern, microba baru untuk menghilangkan baunya," terangnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help