Desa Belo Laut Dipastikan Bisa Ikut Pilkades 2018

Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dipastikan bisa melaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2018.

Desa Belo Laut Dipastikan Bisa Ikut Pilkades 2018
Bangka Pos / Nordin
Sejumlah warga mengatasnamakan masyarakat Desa Belo Laut mendatangi Kantor DPRD Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dipastikan bisa melaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2018.

Awalnya desa ini terancam tidak bisa mengikuti Pilkades serentak karena masa kerja kades baru akan berakhir tahun 2019.

Sehingga perwakilan warga yang mengatasnamakan masyarakat Belo Laut mendatangi kantor dewan pimpinan rakyat daerah (DPRD) setempat untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP). Jum'at (13/7)

Selain masyarakat dan DPRD setempat, rapat ini juga dihadiri dinas sosial dan pemerintah desa, camat serta tamu dan undangan lainnya.
Hasilnya desa Belo Laut bisa mengikuti pilkades bersama empat desa lainnya, yakni Air Belo, Air Limau, Kelabat dan Kacung.

Ketua Komisi III DPRD setempat Samsir menyampaikan, pilkades di Belo Laut sudah memenuhi syarat, dalam arti desa ini sudah bisa dilaksanakan.

"Kami minta Belo laut ikut pilkades tahun ini sama dengan empat desa lainnya, jangan sampai ikut di 2020 karena jabatan kadesnya habis Januari 2019 nanti, mohon diakomodir," ungkapnya kepada awak media, Jumat (13/7)

Sementara Kabid Pemdes Idwin mengatakan, pihaknya sudah merubah jadwal pilkades tahun 2018 di Bangka Barat, sebelumnya Oktober menjadi Desember.

"Belo Laut sudah diputuskan ikut pilkades tahun ini," ungkapnya
Dilain pihak Camat Muntok Sukandi menyebutkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Belo laut untuk ikut Pilkades tahun ini.

Persyaratan dan Plt kades akan diajukan sampai terpilihnya kades baru akan dipersiapkan.

"Karena infonya kades lama sudah tersangka Tipikor oleh Kejari, namun saya masih menunggu surat resminya untuk pengajuan Plt kades dari Kejari," terangnya.(*) 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved