KKN UBB Kenalkan Pengolahan Probio FM pada Pakan ternak dan Kompos pada Tanaman

Kelompok KKN yang terdiri dari 24 orang ini mengusung program unggulan yang berbasis probio FM pada

KKN UBB Kenalkan Pengolahan Probio FM pada Pakan ternak dan Kompos pada Tanaman
Ist
Mahasiswa-mahasiswi UBB foto bersama 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Bangka Belitung saat ini sudah menurunkan beberapa kelompok KKN (Kuliah Kerja Nyata) di berbagai daerah.

Salah satunya kelompok KKN di desa Sungaiselan, Jumat (12/7/2018).

Kelompok KKN yang terdiri dari 24 orang ini mengusung program unggulan yang berbasis probio FM pada pakan ternak dan kompos pada tanaman di desa Sungaiselan.

Ketua kelompok Rahman Ardian mengungkapkan tujuan dari adanya program ini yakni ingin membantu para petani dan peternak dalam mengelola  probio FM pada pekan ternak sapi dan tanaman agar lebih sehat.

"Sebelumnya di Sungaiselan terkenal dengan kelompok tani yang berhasil menggunakan limbah sapi sebagai pupuk organik dan kami melihatnnya sebagai peluang dengan mengusung program kkn yakni pengolahan probio FM pada pakan ternak dan kompos pada tumbuhan yang tentunya lebih efesien dan optimal"jelasnya kepada Bangka Pos Group.

Ia juga menambahkan program unggulan KKN nya tak hanya itu saja diantaranya ada Pengolahan pakan silase pelepa berbasis probio FM, pengolahan kompos berbasis probio FM dan pengolahan bio urin berbasis mol dan probio FM.

Selain itu Ihsan Aditia mahasiswa jurusan Agro Teknologi juga menyampaikan bahwa dengan menggunakan Probio FM  pupuk bisa lebih cepat pengolahannya dan dapat bertahan lebih lama.

"Menggunakan Probio FM pengolahan pupuknya bisa lebih cepat yakni 7 sampai 10 hari sudah bisa digunakan dan pupuknya secara umum bisa bertahan lebih lama"jelasnya.

Kegiatan KKN mahasiswa-mahasiswi UBB ini akan dilakukan selama 40 hari lamanya hingga tanggal 20 Agustus 2018 mendatang.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved