Home »

Lokal

» Bangka

PT Timah Tbk Berikan 32 Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu

PT Timah Tbk kembali menerima para pelajar baru untuk kelas beasiswa unggulan SMAN 1 Pemali, Jumat (13/7/2018) di Asrama Siswa PT Timah Tbk.

PT Timah Tbk Berikan 32 Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu
(ist/pt timah tbk)
Kepala Divisi CSR PT Timah Ali Samsuri saat menyerahkan program kelas beasiswa unggulan SMAN 1 Pemali kepada Wakil Kepala SMAN 1 Pemali Bidang Kesiswaan, Fahmi, Jumat (13/7/2018) di Asrama PT Timah Tbk. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--PT Timah Tbk kembali menerima para pelajar baru untuk kelas beasiswa unggulan SMAN 1 Pemali, Jumat (13/7/2018) di Asrama Siswa PT Timah Tbk.

Sebanyak 32 pelajar berprestasi dari kalangan keluarga yang tidak mampu berasal dari kabupaten/kota di Babel dan Kundur Kepulauan Riau mendapatkan beasiswa penuh dari PT Timah Tbk.

Para pelajar tersebut berhasil menyisihkan 434 pelajar yang bersaing untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Diakui Kepala Divisi CSR PT Timah Ali Samsuri, pada tahun 2015 program kelas beasiswa tersebut sempat terhenti, kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2017.

"Program ini sempat terhenti hal ini terjadi karena kondisi keuangan perusahaan sehingga menghentikan program beasiswa dan sistem pengelolaan kelas beasiswa yang kita evaluasi ulang. Dulu kita butuh siswa di tes tinggal diambil dari rangking satu hingga 100 anak. Jadi ada anak dari kepala dinas, pejabat timah masuk, padahal ada anak-anak kurang mampu yang berprestasi mereka tersingkirkan, makanya dievaluasi ulang. Tahun 2017 dimulai metode dan cara baru sehingga yang masuk benar-benar anak berprestasi dan orang tuanya kurang mampu dalam ekonomi," jelas Ali Samsuri.

Dia berterima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan menitipkan anak di kelas beasiswa tersebut. "Ini butuh mental, persiapannya butuh tes panjang dan melelahkan karena yang ingin masuk kesini cukup banyak," kata Ali Samsuri.

Untuk itu, pihaknya juga akan membentuk yayasan khusus guna mengelola kelas beasiswa tersebut tidak hanya berada di Bangka saja tetapi juga di Belitung dan Kundur yang menjadi daerah operasional PT Timah Tbk.

Menurutnya PT Timah Tbk fokus ke dunia pendidikan karena hasil tambang ada habisnya. Untuk itulah pihaknya ingin menyiapkan sumber daya manusia yang siap membangun daerahnya.

Selain itu juga pihaknya sudah menyiapkan alokasi untuk biaya renovasi asrama dan fasilitas bagi para pelajar di kelas beasiswa tersebut.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help