‎SMPN 1 dan Kecamatan Taman Sari Sabet Juara Umum O2SN Pangkalpinang 2018

SMP N 1 Pangkalpinang dan Kecamatan Taman Sari berhasil menjadi juara umum pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

‎SMPN 1 dan Kecamatan Taman Sari Sabet Juara Umum O2SN Pangkalpinang 2018
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Foto bersama seusai penyerahan trofi‎ pada acara penutupan O2SN Pangkalpinang 2018 di GOR Kacangpedang, Jumat (13/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - SMP N 1 Pangkalpinang dan Kecamatan Taman Sari berhasil menjadi juara umum pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Pangkalpinang 2018.

SMP N 1 keluar sebagai juara umum tingkat SMP setelah mengoleksi delapan emas, satu perak, dan dua perunggu.

Adapun Badan Olarhraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kecamatan Taman Sari menjadi juara umum tingkat SD setelah berhasil menggondol 15 emas, enam perak, dan tiga perunggu.

Kontingen SD yang ada di Kecamatan Sari berhasil menjadi yang terbaik pada O2SN kali ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang Anggo Rudi ‎mengatakan, para atlet pelajar yang menjadi juara pada O2SN Pangkalpinang harus tetap semangat berlatih dan terus dibina.

Para juara di masing-masing cabang olahraga (cabor) selanjutnya akan mengikuti training‎.

Mereka, rencananya, akan diturunkan pada O2SN Provinsi Babel pada 30 Juli mendatang.

"Anak-anak ini masih muda, sudah mengikuti berbagai cabor. Yang jelas dari usia dinilah, mereka harus terus dibina sehingga prestasinya meningkat, bisa mengikuti cabor di tingkat selanjutnya, dan membawa nama daerah," ucap Anggo saat menutup O2SN Pangkalpinang 2018 di GOR Kacangpedang.

O2SN Kota Pangkalpinang tahun 2018 diikuti 145 atlet pelajar SD, 104 atlet pelajar SMP, dan melibatkan 90 orang official yang berasal dari wasit, pengurus cabang olahraga, serta instansi terkait.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved