Terkendala Perlengkapan Pemijahan Udang, Peternak Udang Butuh Perhatian Pemerintah

Terkendala perlengkapan pemijahan udang, Sandra(36) seorang peternak udang asli warga Sungaiselan butuh perhatian pemerintah

Terkendala Perlengkapan Pemijahan Udang, Peternak Udang Butuh Perhatian Pemerintah
Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda
Tambak udang di Sungaiselan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkendala perlengkapan pemijahan udang, Sandra(36) seorang peternak udang asli warga Sungaiselan butuh perhatian pemerintah, Jumat (12/7/208).

Sandra mengungkapkan saat ini 5 kolam udang yang dimilikinya kosong karena sedang sulitnya menemukan bibit. Hal ini langsung ia sampaikan saat menunjukannya kepada tim Bangka Pos saat meninjau lokasi.

"Saya punya 5 kolam udang dan saat ini semuanya juga masih kosong"ungkapnya

Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa tempat pemijahan udang miliknya saat ini ialah bantuan dari pemerintah. Namun karena terkendala perlengkapan yang belum lengkap hasilnya pun belum maksimal.

"Dulu tempat pemijihan itu memang bantuan pemerintah namun karena perlengkapannya kurang jadi sulit juga digunakan, seperti tendon airnya tidak ada dan perlengkapan lainnya"ungkapnya kepada Bangka Pos Group.

Saat ini ia sangat mengharapkan ada bantuan dari pemerintah untuk bisa memantau keadaan para peternak udang yang saat ini sedang sulit mencari bibit.

Kendati demikian untuk memenuhi konsumsi udang, Sandra hanya mampu menjualnya untuk wilayah Sungaiselan saja.

"Konsumsi udang di Sungaiselan itu tinggi, untuk mencukupi di selannya saja tidak cukup-cukup"imbuhnya sembari menunjuk tambak-tambak miliknya.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved