Buat Bangga Indonesia, Ini Fakta Tentang Zohri Si Bungsu yang Pendiam,

Pelari Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menyabet gelar juara dunia Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 (IAAF World U20) di Finlandia

Buat Bangga Indonesia, Ini Fakta Tentang Zohri Si Bungsu yang Pendiam,
Istimewa
Lalu Muhammad Zohri 

BANGKAPOS.COM - Pelari Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menyabet gelar juara dunia Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 (IAAF World U20) di Tampere, Finlandia di nomor bergengsi 100 meter putra junior.

Lalu Muhammad Zohri mencatat waktu 10.18 detik, finis di depan dua pelariasal Amerika Serikat,  Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22).

Thembo Monareng dari Afrika Selatan finis di posisi keempat (10,23), Dominic Ashwell di urutan kelima (10,25), dan Henrik Larsson dari Swedia di tempat keenam (10.28).

Prestasi ini adalah medali pertama Indonesia dalam kejuaraan dunia junior.

Sebelum berkiprah di Pelatnas PB PASI, Zohri sudah lebih dulu terpantau di daerah asalnya dengan sederet prestasi sampai ke tingkat kejuaraan nasional.

Baca: Kantongi Ijazah SMA, Peluang Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Terbuka Lebar

Zohri juga jadi skuad andalan Pemprov NTB untuk membawa nama daerah, termasuk sudah ancang-ancang untuk PON 2020 di Papua.

Lalu Muhammad Zohri, tinggal bersama orang tuanya di sebuah rumah kecil dan sederhana di Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Dari kampung halaman, kakak kandung Zohri tak kuasa membendung rasa syukur dan kebanggaan.

Baiq Fazilah (29 tahun), sang kakak, mengaku langsung menangis dan sujud syukur begitu mendengar kabar prestasi adiknya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Baiq pun bertutur perjalanan sang adik sampai mendapatkan prestasi pada hari ini tidaklah mudah.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved