Penerangan Jalan Jenderal Sudirman Toboali masih Minim, Kontrak PT Sehati Diputus

Belum lama ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Bangka Selatan, resmi memutuskan kontrak kerja PT Sehati

Penerangan Jalan Jenderal Sudirman Toboali masih Minim, Kontrak PT Sehati Diputus
bangka pos/anthoni ramli
Lampu PJU sepanjang jalan Jendral Sudirman Toboali Basel yang belum diserahtetimakan oleh PT sehati ke dinas PUPRP 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Belum lama ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Bangka Selatan, resmi memutuskan kontrak kerja PT Sehati.

Pasalnya, sampai saat ini proses pengerjaan dan pembangunan lampu jalan sepanjang jalan Jendral Sudirman Toboali tersebut belum rampung sepenuhnya dan diserah terimakan kepada pihak PUPRP Basel.

Akibatnya penerangan sepanjang jalan Jendral Sudirman Toboali, minim penerangan yang disebabkan tidak berfungsi dan rusak nya lampu jalan yang menelan biaya Rp 2.900.000.000 tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Dian Renata Sanusi Putra saat dikonfirmasi harian ini, Jumat (13/7/2018), tak menampik jika pihaknya memutuskan kontrak kerja dengan PT Sehati.

Langkah ini diambil pihaknya lantara pekerjaan tersebut belum rampung sepenuhnya dan diserah terimakan kepada pihak PUPRP Basel.

Lanjut Dian, selain sanksi pemutusan kontrak kerja, PUPRP Basel juga belum mencairkan 40 persen atau sekitar Rp 900.000.000 sisa anggaran dari proyek total keseluruhan tersebut.

Namun Dian, enggan memberikan komentar ketika disinggung selain sanksi pemutusan kontrak, dan penundaan pencairan PT Sehati masuk daftar hitam (black list).

" Memang kemarin kontrak nya (PT Sehati) sudah kami putus karena pekerjaannya belum selesai dan diserah terimakan ke kami (PUPRP-red). Kalau sudah masuk dan di blacklist sebelumnya itu keputusannya ada di kepala Dinas," ujar Dian.

Selain Dian, Sabtu (14/7/2018) harian ini juga sempat menghubungi dan mengirimkan pesan singkat kepada kepada kepala dinas PUPRP Basel Anshori, namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved