AKP Adi Putra Lulusan Terbaik Sespimma Polri 2018

AKP M Adi Putra SH, MH saat berhasil meraih predikat lulusan terbaik dalam pendidikan sekolah pimpinan dan staf pertama (Sespimma) Polri tahun 2018.

AKP Adi Putra Lulusan Terbaik Sespimma Polri 2018
ISTIMEWA
AKP M Adi Putra SH, MH 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- - Prestasi membanggakan diraih oleh AKP M Adi Putra SH, MH saat berhasil meraih predikat lulusan terbaik dalam pendidikan sekolah pimpinan dan staf pertama (Sespimma) Polri tahun 2018.

Pria yang bertugas di Polda Kepulauan Babel ini, menerima predikat terbaik dari 100 siswa yang menjalani pendidikannya selama beberapa bulan sebelumnya.

Penghargaan ini tertuang dalam keputusan Kasespim Polri Nomor: Kep/49/VII/2018 tanggal 4 Juli 2018. Hal ini disampaikan M Adi Putra usai mendapat medali penghargaan yang merupakan prestasi pertama dalam pengiriman calon pemimpin oleh Polda Kepulauan Babel.

"Semoga ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat sebagai polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," jelas M Adi Putra, Minggu (15/7).

Saat pendidikan Sespimma 2018, dirinya dipercaya menjadi ketua senat/ketua Angkatan Pasis Sespimma 59/2018.

"Saat itu perwiranya terdiri dari pangkat Kompol dan AKP terbaik se- Indonesia dengan berbagai sumber perwira yaitu dari AKPOL, SIPSS dan SIP," jelasnya.

Sebelum menjalani sekolah kepemimpinan, tercatat M Adi Putra menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang. Sebelumnya, ia juga sempat menjadi ajudan pribadi Gubernur Babel periode 2007-2013, Almarhum Eko Maulana Ali.

Sejumlah prestasi juga ditorehkan AKP Adi Putra saat menjabat Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang. Di antaranya membentuk Tim Naga Polres Pangkalpinang untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman terkendali dari kriminalitas skala tinggi.

Dirinya juga menjadi pelopor dalam membuat aplikasi SKCK online di Jajaran Polda Kepulauan Babel. Saat itu, predikat pelayanan SKCK terbaik se-Indonesia diberikan langsung oleh Kapolri.

"Memberikan pelayanan cepat tanpa kenal waktu melayani masyarakat melalui media sosial, inilah bentuk integritas dan dedikasi tinggi kepada Polri untuk masyarakat," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved