Applikasi OVO Berikan Banyak Keuntungan

Peralihan transaksi pembayaran ke digital di era modernisasi terus dilakukan.

Applikasi OVO Berikan Banyak Keuntungan
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Penandatanganan kerjasama OVO dan Sang Pisang Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Peralihan transaksi pembayaran ke digital di era modernisasi terus dilakukan. Hal ini juga menjadi fokus pemerintah dalam mendorong transaksi nontunai di Indonesia.

Satu diantara, applikasi dompet digital yang ada di Indonesia adalah OVO yang kini hadir di masyarakat Babel, Minggu (15/7/2018)

OVO tersebar diseluruh Indonesia bahkan sampai ke Papua. Total Marchen dan outlet yang bekerjasama sebanyak 32.000.

Hanya saja, khusus di Pangkalpinang baru ada 40 marchan yang bekerjasama dengan OVO. Sehingga, perlu edukasi lebih terhadap peralihan ke transaksi digital di Pangkalpinang

Perwakilan OVO di Pangkalpinang, Deska menjelaskan applikasi OVO merupakan perkembangan teknologi dari Lippo Grup yang dulunya hanya ada kartu pintar untuk hypermart dan matahari saja.

Bermula dari perkembangan sistem pembayaran dari Alibaba di China, lalu dibentuklah applikasi OVO. Sehingga, masyarakat tidak perlu direpotkan dengan banyak kartu.

“Khusus di Pangkalpinang kami bekerjasama dengan sejumlah outlet, satu diantaranya Sang Pisang. Kedepannya, kami akan memberikan program harga spesial beli Sang Pisang hanya Rp. 15.000 perkotak untuk 3000 pengguna applikasi OVO. Kami mendukung seluruh outlet yang bekerjasama dengan OVO untuk lebih ramai lagi,” ungkap Deska perwakilan OVO Pangkalpinang.

Seluruh kartu yang sebelumnya sudah dimiliki langsung terhubung dengan applikasi OVO di fitur Wallet.

Menariknya, seluruh poin dapat di akumulasikan dan dibelanjakan diseluruh marchan. Lalu, keuntungan lebih bagi pengguna OVO dan GRAB saldonya langsung terhubung. Sehingga, OVO cash dan koin dapat digunakan pengguna GRAB.

Isi saldo OVO dapat dilakukan di Grab, mbanking, debit, dan lainnya. Khusus debit online dapat isi ulang hanya memasukan 16 digit kartu atau bisa melalui virtual grab di bank BCA tanpa tambahan biaya.

“OVO memberikan banyak cash back dan potongan harga bagi penggunanya yang mau berbelanja di merchan OVO. Poin dan cash back langsung masuk ke saldo. Prinsipnya, OVO sama seperti dompet digital layaknya ATM,” ungkap Deska

Sejumlah program yang sedang dilaksanakan OVO, seperti parkir hanya Rp. 1, minum dum-dum hanya Rp. 1, dan sejumlah cash back 30 persen di marchan. Khusus pengguna GRAB, pertamakali aktifkan OVO transaksi pertama cashback 100 persen maksimal Rp. 25.000 selanjutnya dapat cash back 10 persen.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved