Empat Kali Sudah Diperingatkan Terkait Tambang Ilegal,  Kini Lokasinya Semakin Parah

Sebelum melakukan giat operasi penertiban pada senin (16/7/2018), pihak Satpol PP wilayah Bangka Belitung sudah memperingatkan sebanyak

Empat Kali Sudah Diperingatkan Terkait Tambang Ilegal,  Kini Lokasinya Semakin Parah
Bangka Pos/Yudha Palistian
Suasana penertiban Tambang Inkonvensional Ilegal yang meresahkan masyarkat di Kolong Silok dan Kolong Bravo, Kelurahan Kampung Dul Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebelum melakukan giat operasi penertiban pada senin (16/7/2018), pihak Satpol PP wilayah Bangka Belitung sudah memperingatkan sebanyak empat kali kepada pihak tambang inkonvensional agar menghentikan operasi tersebut.

Kasat Satpol PP Provinsi Bangka Belitung, Yamowa'a Harefa mengatakan peringatan sudah dilakukan sebanyak empat kali bahkan sudah digelar operasi pada sekitar bulan mei lalu namun tidak digubris oleh pihak tambang.

Petugas Satpol PP Provinsi Bangka Belitung mengamankan serta memusnahkan perlengkapan Tambang Inkonvensional Ilegal di Kolong Silok dan Kolong Bravo,  Kelurahan Kampung Dul Bangka Tengah.
Petugas Satpol PP Provinsi Bangka Belitung mengamankan serta memusnahkan perlengkapan Tambang Inkonvensional Ilegal di Kolong Silok dan Kolong Bravo, Kelurahan Kampung Dul Bangka Tengah. (Bangka Pos/Yudha Palistian)

"Alhasil kami pun geram, karena ocehan serta peringatan tidak digubris padahal kami sudah beritikad baik dengan memberikan peringatan dulu," ucapnya kepada Bangkapos.

Selain itu,  dua lokasi ini yakni Kolong Silok dan Kolong Bravo,  Kelurahan Kampung Dul Bangka Tengah ini banyak sekali masyarakat yang mengeluh karena menganggu ketertiban seperti letaknya di aliran sungai dan bertepatan dibelakang rumah warga.

Penertiban Tambang Inkonvensional tak berizin di wilayah Kolong Bravo yang beralamat di jalan titian puspa 3 kelurahan Kampung Dul kabupaten Bangka Tengah, Senin (16/7/2018)
Penertiban Tambang Inkonvensional tak berizin di wilayah Kolong Bravo yang beralamat di jalan titian puspa 3 kelurahan Kampung Dul kabupaten Bangka Tengah, Senin (16/7/2018) (Bangka Pos/Yudha Palistian)

Pantaun bangkapos dilokasi pun,  posisi tambang ini tidak jauh dengan wilayah perkantoran dan hotel di jalan koba kelurahan kampung dul,  dilokasi pertama pun kerukan sudah parah dan tampak curam.

"Langkah-langkah ini yang harus kami ambil dan menindak dengan tegas,  karena tugas Satpol PP menertibkan dari laporan masyarakat agar lingkungan berjalan sesuai dengan fungsinya," tutup Yamowa'a. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help