Tak Hadir Alasan Sakit, BK DPRD Bangka Akan Layangkan Surat Pemanggilan Kedua Kepada Sumatri

Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bangka sudah memanggil Anggota DPRD Kabupaten Bangka Sumantri yang dilaporkan istrinya

Tak Hadir Alasan Sakit, BK DPRD Bangka Akan Layangkan Surat Pemanggilan Kedua Kepada Sumatri
Bangka Pos/Nurhayati
Firdaus Djohan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bangka sudah memanggil Anggota DPRD Kabupaten Bangka Sumantri yang dilaporkan istrinya Icha terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan hak asuh anak.

Persoalan yang menyangkut oknum wakil rakyat tersebut sempat heboh dan viral ketika sang istri mengadukan persoalannya kepada Pengacara Kondang Hotman Paris.

Untuk itu BK DPRD Kabupaten Bangka sudah melayangkan surat pemanggilan secara resmi kepada Sumantri. Namun hingga saat ini Sumatri belum menghadap BK dengan alasan sakit.

"Sampai saat ini Sumatri belum menghadap karena sakit atau apa. Kalau Sumantri besok belum klarifikasi kami akan memanggil lagi sampai tiga kali panggilan," kata Ketua BK DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan kepada bangkapos.com, Senin (16/7/2018) di Ruang Komisi III DPRD Kabupaten Bangka.

Pihaknya sudah melayangkan surat secara lembaga melalui pimpinanan DPRD Kabupaten Bangka. Dalam kasus KDRT tersebut menurutnya karena ini ranah hukum sehingga masih menunggu keputusan hukum terkait persoalan tersebut.

"Kita belum mendengar apakah istrinya sudah melapor ke pihak berwajib untuk menangani perkara ini, makanya kami akan menyikapi juga akan telusuri dengan hasilnya. Kalau Hasilnya terbukti Sumatri bersalah kami akan bermusyawarah membahas ini dengan ketua DPRD dan BK. Kami akan menyerahkan ke partai yang bersangkutan karena di lembaga ini kami terdiri di fraksi-fraksi dan partai. Kalau BK ini sifatnya pembinaan bukan eksekutor. Keputusan akhirnya di partai. Jadi kalau memang besok Sumatri tidak ada verifikasi kami akan panggil lagi kedua. Kalau dia tidak hadir artinya dia tidakada niat baik," tegas Firdaus.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help