Usai Bicara dengan Jokowi, Ketua Umum PPP Ungkap 10 Nama Cawapres Pilihan Jokowi Siapa Saja?

M Romahurmuziy yang akrab disapa Romi membeberkan 10 nama tokoh yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo

Usai Bicara dengan Jokowi, Ketua Umum PPP Ungkap 10 Nama Cawapres Pilihan Jokowi Siapa Saja?
SURYA/BENNI INDO
Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat mendapatkan buku berisi kumpulan puisi karangan Rektor UIN Maliki Malang Prof Abdul Haris di Kampus UIN Maliki Malang, Minggu (15/7/2018). 

BANGKAPOS.COM- Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy yang akrab disapa Romi membeberkan 10 nama tokoh yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Kesepuluh tokoh tersebutm adalah Romi sendiri, KH Ma'ruf Amin, Din Syamsudin, Muhaimin Iskandar atau cak Imim, Airlangga Hartato, Mahfud MD, Moeldoko, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti dan Chairul Tanjung.

Nama-nama itu diungkap Romi saat ditanya wartawan usai menghadiri acara silaturahmi alumni PPMI di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Minggu (15/7/2018).

"Ada 10 nama sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Jokowi kemarin Selasa di Istana Bogor," tegas Romi, seraya menyebutkan sepuluh nama yang dimaksud.

Baca: Dituding Numpang Hidup dari Sang Kekasih, Ini Jawaban Santai Rio Reifan

Menurutnya, Jokowi tidak akan memilih calon di luar nama-nama itu.

"Insya Allah sesuai pembicaraan saya dengan pak Jokowi Selasa kemarin calon wakil presiden Pak Jokowi tidak akan keluar dari 10 nama ini. Ya tentu ini sudah dibagikan kepada seluruh ketua ketua umum partai yang saat ini sudah resmi mengusung Pak Jokowi," tandasnya.

Sejauh ini sudah ada enam partai politik yang menyatakan dukungan ke Jokowi.

Terbaru adalah PKB. Jika nanti tidak dipilih, Romi mengatakan akan legowo. Ia tetap menghormati keputusan Jokowi.

Baca: Juarai Piala Dunia 2018, Paul Pogba Lakukan Selebrasi Unik Untuk Para Pengkritik

"Kita menghargai, menghormati dan legowo  Karena itu adalah kewenangan Pak Jokowi yang nantinya akan menjadi end user dan kita butuhkan untuk memenangkan pertarungan 2019 ke depan dan menjaga irama kerja presiden sepanjang 5 tahun ke depan," beber Romi. (Surya/Benni Indo)

Editor: zulkodri
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved