Alyssa Carson, Bakal Jadi Orang Pertama yang Jejakkan Kaki di Mars, Begini Jelasnya

"Saya mulai melihat rekaman rover di Mars. Bahkan saya memiliki peta planet Mars yang tergantung di kamar saya. Kemudian saya membeli teleskop..."

Alyssa Carson, Bakal Jadi Orang Pertama yang Jejakkan Kaki di Mars, Begini Jelasnya
siakapkeli
alyssa carson 

ALYSSA Carson, seorang remaja yang terobsesi dengan dunia luar angkasa, mungkin adalah orang pertama yang menginjakkan kaki di Planet Mars masa depan.

Gadis cantik yang kini berusia 17 tahun itu sedang mempersiapkan diri dengan mengikuti program pelatihan yang diawasi oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA), untuk menjadi seorang astronot hingga mencapai umur yang sempurna ketika NASA memulai misi mengirim manusia ke Mars pada 2033.

Meskipun NASA menempatkan syarat usia 18 tahun untuk memungkinkan seseorang itu diterima menjalani latihan persiapan menjadi astronot, Alyssa disebut sudah memenuhi syarat program NASA Passport dengan mengunjungi semua Pusat Kunjungan NASA di Amerika Serikat.

a
()

"Saya mulai melihat rekaman rover di Mars. Bahkan saya memiliki peta planet Mars yang tergantung di kamar saya. Kemudian saya membeli teleskop untuk memudahkan saya melihat ke angkasa," kata Alyssa Carson, yang menyebutkan ia ingin menjadi astronot sejak kecil.

Allysa, sebagaimana dilansir melalui laman siakapkeli, merupakan siswa lulusan termuda dari Advanced Possum Academy, yakni akademi ke ruang angkasa.

alyssa carson 2
alyssa carson (siakapkeli)

Secara teknis, Alyssa cocok untuk 'mengembara' ke luar angkasa meskipun ia masih muda.

Disebutkan, dia telah mengikuti program untuk memahami mikrograviti, kekurangan oksigen dan saat ini sedang mempelajari tiga bahasa yaitu Mandarin, Spanyol dan Perancis.

"Saya seperti anak-anak lain pada satu waktu, bertukar-tukar mimpi. Pernah bernagan-angan ingin menjadi Presiden atau guru ketika saya tumbuh dewasa.

"Tapi apa yang saya pikirkan tentang ini adalah menjadi astronot, pergi ke Mars, lalu pulang dan menjadi Presiden atau guru," katanya.

Berkaitan dengan Mars, begitu seorang astronot menjejakkan kaki di Mars, mereka akan terpapar lingkungan yang sangat menantang.

alyssa carson
alyssa carson (siakapkeli)
Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help