Eko Kawal Langsung Proses Penjaringan Caleg Demokrat

DPD Partai Demokrat Bangka Belitung mendaftarkan bakal calegnya yang sudah melalui proses penjaringan yang cukup ketat.

Eko Kawal Langsung Proses Penjaringan Caleg Demokrat
Bangka Pos/Hendra
Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Eko Wijaya saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU Propingi Bangka Belitung, Selasa (17/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPD Partai Demokrat Bangka Belitung mendaftarkan bakal calegnya yang sudah melalui proses penjaringan yang cukup ketat.

Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung, Eko Wijaya mengakui bahwa proses penjaringan caleg 2019 ini berbeda dengan proses penjaringan caleg di periode-periode sebelumnya.

“Sudah lama kita lakukan proses penjaringan yang sangat ketat. Dalam prosesnya kita bentuk langsung tim penjaringan mulai dari tingkat Kabupaten/Kota. Bahkan saya turun langsung untuk mengawal proses penjaringan caleg,” kata Eko Wijaya usai mendaftarkan calegnya ke KPU Propinsi Bangka Belitung, di hari terakhir Selasa (17/7/2018).

Terkait caleg-caleg yang didaftarkan, Eko menegaskan bahwa mereka orang-orang yang benar-benar mampu dan bisa membawa nama baik partai Demokrat kedepannya.

Beberapa kader dan calon incumbent masih tetap dipertahankan untuk didaftarkan ke KPU. Tapi banyak juga yang merupakan caleg baru, baik kader partai maupun dari luar partai.

“Cukup banyak caleg baru, baik dari kader maupun dari luar kader yang kita daftarkan. Mereka juga mengikuti proses penjaringan yang ketat. Karena kita ingin caleg yang kita daftarkan ini memang mampu dan memang yang terbaik untuk partai,” kata Eko Wijaya.

Dia menambahkan, DPD Partai Demokrat Babel mendaftar di hari terakhir bukan karena ketidaksiapan calegnya. Akan tetapi, mereka harus benar-benar melengkapi berkas persyaratan pencalonan caleg dengan baik.

“Kita tidak mau nanti berkasnya ada yang salah atau kurang. Jadi harus benar-benar berkas calon ini yang lengkap,” ujar Eko Wijaya.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved