PN Pangkalpinang Raih Predikat Akreditasi 'A Excellent' dari Mahkamah Agung 

Pengadilan Negeri Pangkalpinang raih predikat Akreditasi A Excellent dari Mahkamah Agung pada 13 juli 2018 lalu

PN Pangkalpinang Raih Predikat Akreditasi 'A Excellent' dari Mahkamah Agung 
Bangka Pos / Yudha Palistian
Pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Lobby Utama Pengadilan Negeri Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengadilan Negeri Pangkalpinang raih predikat Akreditasi A Excellent dari Mahkamah Agung pada 13 juli 2018 lalu di Samarinda  yang diterima langsung oleh Ketua PN Pangkalpinang,  I Nyoman Wiguna.

Kepala Humas PN Pangkalpinang,  Iwan Gunawan menuturkan memang benar mendapatkan predikat akreditasi A Excellent yang sebelumnya hanya akreditasi B saja,  tujuan dari akreditasi ini dalam rangka untuk mewujudkan Performa serta kinerja Peradilan Indonesia yang Unggul dan Prima.

"Penilaian Akreditasi dilakukan secara Objektif oleh Tim Penilai Akreditasi Penjaminan Mutu sesuai Penilaian yang dilakukan secara real di Pengadilan-Pengadilan yang dinilai," tegas iwan.

Sertifikasi A "Excelent" didapat oleh Pengadilan Negeri Pangkalpinang setelah melakukan perbaikan-perbaikan menyeluruh di bidang Pelayanan dan Administrasi, yang walaupun masih jauh dari kesempurnaan namun Komitmen Pengadilan Negeri Pangkalpinang untuk selalu melakukan Perbaikan terus menerus dalam rangka meningkatkan pelayanan Pengadilan sesuai dengan tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu.

"Sebelumnya penilain akreditasi dilakukan oleh pihak Tim Penilai Pengadilan Tinggi Bangka Belitung," ujarnya kepada Bangkapos,  (17/7/2018).

Iwan pun menuturkan, penilaiannya meliputi pelayanan publik,  penyelesaian masalah,  sarana dan prasarana.

"Penilaian ini dilakukan setiap 6 bulan sekali dan seterusnya berkelanjutan untuk ditinjau ulang," jelasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada elemen tertinggi hingga elemen terendah di dalam internal PN sehingga pencapaian luar biasa seperti ini bisa tercapai.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved