Porprov Tinggal Hitungan Bulan, Pembangunan Gedung Olahraga di Bateng Baru Dilaksanakan

pembangunan Gor tersebut menggunakan Dana yang bersumber dari Daba APBD Porvinsi Bangka Belitung dengan nilai pagu anggaran Rp 5,4

Porprov Tinggal Hitungan Bulan, Pembangunan Gedung Olahraga di Bateng Baru Dilaksanakan
Bangkapos/Riki Pratama
Lokasi pembangunan Gedung Olahraga untuk Porprov yang baru dilaksanakan, foto diambil Selasa (17/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pelaksanaan Porprov 2018 akan dilaksanakan pada November nanti, namun Pihak Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemuda dan Olahraga Pemkab Bateng baru melaksanakan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis yang direncanakan untuk peruntukan Porprov nanti.

Pantauan bangkapos.com lokasi pembangunan gedung berada di Komplek perkantoran Pemkab Bateng bersebelahan dengan GOR Koba.

Dalam pelaksanaan proyek itu belum terlihat aktifitas pengerjaan, hanya saja beberapa orang pekerja dan alat matrial  berada di lokasi. 

Selain matrial bangunan, camp pekerja terlihat di lokasi itu. Tetapi sayangnya tidak terlihat papan plang pengerjaan proyek, yang menjelaskan proyek apa akan dibangun.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Zainal mengatakan bahwa, gedung yang akan dibangun merupakan Gedung Olahraga yang akan mempertandingkan cabor bulu tangkis pada Porprov nanti.

"Gedung Olahraga itu bisa untuk beberapa cabang olahraga muktifungsi, tetapi dalam Porprov nanti akan digunakan untuk pertandingan Bulu tangkis,"ujar Zainal kepada wartawan, Selasa (17/7/2018)

Ia menambahkan bahwa dalam pembangunan Gor tersebut menggunakan Dana yang bersumber dari Daba APBD Porvinsi Bangka Belitung dengan nilai pagu anggaran Rp 5,4 milyar lebih.

"Pengerjaanya mulai beberapa hari ini, target selesai pada November, kita mengharapkan bisa selesai, semua kegiatan bisa dikerjakan tempat waktu, sehingga dapat dilaksanakan kegiatan Porprov disitu,"lanjutnya.

Disinggung kenapa pelaksanan pembanguan gedung olahraga baru  dilaksanakan, padahal waktu pelaksanaan Porprov telah semakin dekat, ia mengatakan ada kesalahan teknis sebelumnya, sehingga ada keterlambatan dalam pembangunan gedung.

"Ada kesalahan teknis, telah di sampaikan ke ULP, sebenarnya pelaksanaanya dilakukan bulan kemarin, namun baru sekarang dilaksanakan, namun target kita harus selesai, para pekerja nanti akan bekerja siang malam,"ungkapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help