Tiga Jam Jelang Penutupan Pendaftaran, Tiga Partai Belum Daftarkan Pencalonan di Belitung

Tiga partai politik belum melakukan pendaftaran pencalonan legislatif Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Belitung, Selasa (17/7/2018)

Tiga Jam Jelang Penutupan Pendaftaran, Tiga Partai Belum Daftarkan Pencalonan di Belitung
Pos Belitung/Al Adhi
Suasana ruang pendaftaran pencalonan legislatif Pemilu 2019 KPU Kabupaten Belitung, Selasa (17/7/2018) malam 

Laporan wartawan Pos Belitung Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Tiga partai politik belum melakukan pendaftaran pencalonan legislatif Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Belitung, Selasa (17/7/2018) hingga pukul 21.00 WIB. Padahal pendaftaran akan ditutup KPU pada pukul 24.00 WIB atau tiga jam lagi.

Ketiga partai politik ini masing-masing PKPI, PSI dan Garuda. Praktis penambahan parpol yang mendaftar malam ini baru PKS. Sedangkan partai lainnya sudah mendaftar pada siang hari tadi dan dua hari sebelumnya.

"Malam ini baru PKS, sedangkan Garuda, PSI dan PKPI belum daftar," kata Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan kepada posbelitung.co.

Pengurus Partai Garuda sempat mendatangi KPU sekitar pukul 19.00 WIB tadi. Namun berkas pencalonan masih kurang lengkap, sehingga belum menerima surat tanda terima penyerahan berkas dari KPU.

"Kita masih menunggu sampai jam 12 malam nanti. Kalau memang tidak ada ya mereka tidak bisa mengikuti Pemilu 2019 di Kabupaten Belitung," lanjut Soni.

Penulis: aladhi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help