Bank Indonesia Menggelar Lomba Penulisan Artikel dan Opini, Ini Hadiahnya

Dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan pertemuan tahunan IMF Bank Dunia 2018 di Bali pada Oktober 2018 mendatang.

Bank Indonesia Menggelar Lomba Penulisan Artikel dan Opini, Ini Hadiahnya
dok bangka pos
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan pertemuan tahunan IMF Bank Dunia 2018 di Bali pada Oktober 2018 mendatang.

Bank Indonesia menggelar lomba penulisan artikel dan opini kategori wartawan dan masyarakat umum. Berhadiah Macbook Pro 256 GB, Macbook Air 256 GB, dan Samsung Galaxy S9 untuk setiap kategori. Selain itu, adapula hadiah bagi 7 finalis terbaik sebesar Rp. 1 juta.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Tantan Heroika mengajak masyarakat dan jurnalis di Bangka Belitung untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Menurutnya, masyarakat dan jurnalis Babel mempunyai potensi menulis yang baik. Serta, mampu mengulas dan mengemas tema perlombaan dari pelbagai perspektif.

“Tidak ada salahnya mencoba perlombaan ini, saya yakin Babel punya potensi menulis yang mampu bersaing di tingkat nasional,” ungkap Tantan Heroika kepada Bangka Pos, Rabu (18/7/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk memberikan pemahaman seputar pelaksanaan pertemuan IMF-Bank Dunia 2018 di Indonesia termasuk memberikan gambaran pertemuan keuangan terbesar yang pernah di Indonesia.

Lalu, melukiskan manfaat yang dirasakan negara tuan rumah atas kegiatan tersebut.

Serta, memberikan masukan kepada pemerintah, otoritas moneter dan jasa keuangan, pelaku bisnis, dan masyarakat dalam memaknai manfaat pertemuan itu.

Tantan menyebutkan tema yang diusung pada perlombaan, yakni “Ketika Dunia Datang Ke Indonesia: Memanfaatkan Momentum Pertemuan Ekonomi dan Keuangan Terbesar di Dunia untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”.

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved