Besok Babel Launching 1001 Digital Preneur

Ini upaya kita untuk menggalakkan wirausaha di Babel, di era digital ini kita harus bisa menyiapkan wirausaha

Besok Babel Launching 1001 Digital Preneur
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan melaunching program 1001 Digital Preneur di Babel, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Kamis (19/7/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena mengatakan program 1001 Digital Preneur untuk menggalakkan wirausaha dan memunculkan wirausaha muda di Babel yang siap bersaing di era digital.

Ia menyampaikan dalam launching ini akan diadakan seminar untuk memperkenalkan digital preneur bagi pelaku usaha di Babel. Dalam kegiatan ini juga akan melibatkan mahasiswa, pelajar untuk menjadi pemantik dan mendorong mereka menjadi wirausaha.

"Ini upaya kita untuk menggalakkan wirausaha di Babel, di era digital ini kita harus bisa menyiapkan wirausaha muda yang berorientasi pada digital prenuer, dan kesempatan ini terbuka bagi siapa saja," kata Elviyena, Rabu (18/7/2018).

Ia menjelaskan bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri, kemudian dilanjutkan dengan dengan seleksi ide usaha yang nantinya akan dilanjutkan ke berbagai tahapan berikutnya.

"Ini ada beberapa tahapan, pertama kita launching 1001 digital preneur sekaligus talkshow, intensif inkubasi, workshop, sharing seasion, proposal submit, founding (pendanaan)," katanya.

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa yang mendaftarkan diri. Namun, pihaknya akan terus membuka pendaftaran hingga beberapa pekan Kedepan.

"Besok kan baru launchingnya, nanti yang mengajukan proposal ini kan terpilih dan akan kita latih mengikuti beberapa tahapan itu," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong Inovasi Industri Kreatif di Babel.

"Tagline kita daripda wara wiri alung wirausaha. Wirausaha bukan wara-wiri," sebutnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved