Disdik Babel Belum Rampungkan Rekap Penerimaan Siswa Tidak Mampu

Sampai hari ini kita belum terima laporan itu, sekolah kan melakukan verifikasi lapangan terkait

Disdik Babel Belum Rampungkan Rekap Penerimaan Siswa Tidak Mampu
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
M Soleh Kepala Dinas Pendidikan Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh menyebutkan pihaknya belum dapat memberikan data penerimaan siswa baru yang menggunakan jalur reguler maupun jalur kuota tidak mampu 20 persen.

"Belum terekap semua berapa yang tidak mampu, berapa yang menggunakan jalur reguler. Kita memang prioritaskan yang tidak mampu. Tapi masih menunggu data dari masing-masing capdin," kata Soleh, Rabu (18/7/2018).

Ia berharap semua siswa lulusan SMP bisa tertampung dan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta.

"Kita berharap semua melanjutkan yang lulus SMP ini, tidak ada yang tidak sekolah karena tidak ada sekolah atau karena tidak ada biaya," sebutnya.

Menurutnya, pihaknya belum menerima laporan negatif ataupun aduan terkait PPDB.

"Belum ada laporan, semua berjalan dengan baik dan sejauh ini tidak ada kendala," katanya.

Disinggung soal penyalahgunaan SKTM, ia mengatakan pihaknya sudah meminta sekolah untuk memperivikasi ini untuk meminimalisir berbagai kecurangan.

"Sampai hari ini kita belum terima laporan itu, sekolah kan melakukan verifikasi lapangan terkait yang menggunakan SKTM. Sebenarnya ini harus mulai jujur dari orang tuanya, kemudian pejabat yang membuat," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved