Golkar Usung Caleg Muda Berintegritas, Optimis Capai Target Kursi DPRD

DPD Partai Golkar Bangka Belitung siap bersaing di Pemilu 2019 dengan mendaftarkan bakal calon legislatif berusia muda.

Golkar Usung Caleg Muda Berintegritas, Optimis Capai Target Kursi DPRD
Bangka Pos
DPD Partai Golkar Bangka Belitung siap bersaing di Pemilu 2019 dengan mendaftarkan bakal calon legislatif berusia muda. 

BANGKA POS - DPD Partai Golkar Bangka Belitung siap bersaing di Pemilu 2019 dengan mendaftarkan bakal calon legislatif berusia muda.

Ketua DPD Partai Golkar Bangka Belitung, Hendra Apollo mengatakan selain mengusung incumbent di Pemilu 2019, caleg muda yang diusung siap mendulang suara banyak untuk mencapai target kursi di DPRD Bangka Belitung.

“Kami menargetkan kursi di DPRD Provinsi Babel sebanyak 10 kursi. Dengan adanya generasi muda bersih dan berintegritas, kami siap bersaing di Pemilu 2019. Dan kami optimis bisa mencapai target kursi di DPRD Babel,” ujar Hendra Apollo kepada harian ini, Selasa (17/7).

Hendra juga menjamin, sebagaimana syarat pencalonan legislatif 2019, tidak ada caleg yang pernah menjadi narapidana korupsi, bandar narkoba dan perlindungan perempuan dan anak.

Dia juga menambahkan dalam proses penjaringan caleg baik laki-laki maupun perempuan tak menemui kendala. Pasalnya, dalam kepengurusan DPD Partai Golkar Babel pun cukup banyak ditempati kaum perempuan.

“Tidak masalah kita dengan caleg. Untuk caleg perempuan pun kita sudah melebihi. Malah ada yang sampai 40 persen lebih. Kita juga mengapresiasi kinerja dari KPU dan Bawaslu Babel yang sangat kooperatif dalam proses pendaftaran caleg, seperti yang kita alami,” ujar Hendra.

Syahrial Ridho, yang merupakan caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Bangka Belitung siap bersaing dengan caleg lainnya. Dia juga optimis bisa membantu masyarakat Bangka Belitung.

“Kita siap maju membantu masyarakat Bangka Belitung ini dan membesarkan partai,” ujar Syahrial Ridho.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan persyaratan pencalonan legislatif DPD Partai Golkar sudah lengkap. Saat ini masih proses verifikasi administrasi.

“Berkas persyaratan me­reka sudah lengkap, termasuk wajib keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi lebih dari 30 persen. Ada kekurangannya nanti kita sampaikan pada masa perbaikan,” ujar Davitri.

Ketua Bawaslu Propinsi Babel, Edi Irawan yang juga hadir mengawasi proses pendaftaran caleg meng­atakan bila memang ada kekurangan ada waktu bagi parpol untuk melengkapi berkasnya.

“Kita lihat tadi berkas mereka juga sudah lengkap dan memenuhi persyaratan mendaftar. Dan KPU pun menerima pendaftarannya,” ujar Edi Irawan. (can)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved