Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Belitung Maju Satu Hari

Jadi pengubahan ini terjadi seluruh kloter se-Indonesia dimajukan karena mengimbangi dari negara lain. Sehingga

Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Belitung Maju Satu Hari
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kasi Haji dan Umroh, Kemenag Belitung Ahmad Tibroni. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jadwal keberangkatan haji'>jemaah haji Kabupaten Belitung berubah maju satu hari menjadi Jumat (27/7/2018) pukul 13.15 WIB.

Padahal sebelumnya 102 jemaah asal Kabupaten Belitung ditambah 35 jemaah asal Kabupaten Beltim telah dijadwalkan berangkat dari Bandara H AS Hanandjoedin menuju Embarkasih Palembang pada Sabtu (28/7/2018).

"Jadi pengubahan ini terjadi seluruh kloter se-Indonesia dimajukan karena mengimbangi dari negara lain. Sehingga dimajukan satu hari," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Belitung Ahmad Tibroni saat ditemui posbelitung.co, Rabu (18/7/2018).

Akibat pengubahan jadwal tersebut, kata Ahmad, secara otomatis pihaknya juga harus mengubah bidang instansi yang terkait.

Sebab dalam penyelenggaraan haji melibatkan instansi lainnya seperti Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan, penerbangan, kepolisian serta akomodasinya.

Padahal, seluruh persiapan tersebut sudah fix pada awal Juli lalu.

"Tanggal 10 Juli lalu sudah deal semua karena jemaah ini tinggal menunggu keberangkatan saja. Tiba-tiba setelah rapat di Pemprov Kepulauan Babel berubah dan yang mengubah itu langsung dari Arab Saudi," ungkapnya.

Ahmad mengatakan jadwal pengubahan tersebut diterimanya pada Jumat (13/7/2018) lalu via telepon dari Kemenag Pangkalpinang.

Sistem Keimigrasian Baru

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved