Keberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Babel ke Embarkasi Palembang Maju Satu Hari

Keberangkatan calon jamaah haji asal Bangka Belitung menuju Embarkasi Palembang dipercepat satu hari

Keberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Babel ke Embarkasi Palembang Maju Satu Hari
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Muhammad Ridwan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Keberangkatan calon jamaah haji asal Bangka Belitung menuju Embarkasi Palembang dipercepat satu hari. Semula, jamaah haji kloter 7 akan dimulai diberangkatkan tanggal 27 Juli maju menjadi tanggal 26 Juli siang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Muhammad Ridwan mengatakan perubahan jadwal keberangkatan ini terjadi secara nasional. Pasalnya adanya kemajuan keberangkatan dari Embarkasi Palembang menuju Tanah Suci.

"Tadinya keberangkatan kita akan dimulai 27 Juli untuk Kloter 7, kloter 8 28 Juli, kloter 9 27 Juli. Tapi ini maju sehari semuanya. Tadinya penerbangan mereka ke mekah pukul 01.50 tanggal 27 dari Embarkasi Palembang, kemudian maju jadi jam 21.10," kata Ridwan, Rabu (18/7/2018).

Tak hanya jadwal keberangkatan yang diubah, waktu penerbangan menuju embarkasi Palembang juga akan berubah. Menurutnya, hal ini sudah disampaikan kepada pihak-pihak terkait dan sudah disepakati bersama.

Semula calon jamaah haji tidak akan menginap di Palembang, namun lantaran perubahan jadwal ini mengharuskan calon jamaah haji untuk menginap satu malam di Embarkasi.

"Tadinya mereka berangkat pagi, tapi tanggal 26 Juli pesawatnya jadi siang. Untuk flight pertama 11.30, flight ke dua 14.10 dan ketiga 16.50, mereka menginap karena di Embarkasi harus melakukan serangkaian persiapan," katanya.

Menurutnya, berbagai persiapan keberangkatan jamaah haji sudah dipersiapkan baik tranportasi maupun akomodasi. Tinggal nanti pelaksanaan pemberangkatan.

Pihaknya, juga sudah menyampaikan hal ini ke kemenag kabupaten/kota untuk nantinya diteruskan ke calon jamaah haji.

"Semuanya sudah siap, masing-masing yang terlibat sudah tau tugasnya masing-masing, tinggal nanti pelaksanaan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help