Kembangkan Kreatifitas Pemuda, IPEK Deklarasikan Diri

Selama ini kami merasa kota Sungailiat memang kurang dengan kegiatan kegiatan yang dapat menjadi wadah bagi para pemuda

Kembangkan Kreatifitas Pemuda, IPEK Deklarasikan Diri
ist
Para Pengurus IPEK Sungailiat berfoto bersama. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Para pemuda yang bergabung dalam Ikatan Pemuda Kreatif (IPEK),Selasa (17/7/2018) malam, mendeklarasikan diri sebagai perkumpulan pemuda kreatif asal Sungailiat.

Deklarasi ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara di Black Jack Cafe, Sungailiat pada malam puncak penggalangan dana dalam bentuk Pentas seni (Pensi) bagi Abigail, balita yang baru berusia 9 bulan, asal Pangkalpinang yang menderita kebocoran jantung.

Menurut Perwakilan IPEK Sungailiat, Reza Akbar Mutaqim terbentuknya IPEK merupakan kepedulian para pemuda di Sungailiat yang ingin mempunyai suatu wadah untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Selama ini kami merasa kota Sungailiat memang kurang dengan kegiatan kegiatan yang dapat menjadi wadah bagi para pemuda. Jadi cita-cita IPEKdapat memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, dengan kegiatan kegiatan kreatifitas untuk sesama," kata Reza melalui rilis yang dikirimkan kepada bangkapos.com, Rabu (18/7/2018).

Dalam hal ini para pemuda di Sungailiat, ingin memberikan suatu persembahan positif bagi kota kelahirannya diantaranya dengan melakukan bakti sosial.

Izzi Ferzian,Perwakilan IPEK lainnya mengatakan IPEK tempat bagi semua pemuda-pemudi di Sungailiat dengan tidak membatasi keinginan maupun hobby masing masing anggotanya.

"Kami merangkul seluruh para pemuda untuk berbuat sesuatu yang positif di Sungailiat dapat satu suara menyuarakan kepedulian dalam bentuk sosial kemasyarakatan, seperti peduli dengan sesama. Kita doakan saja, IPEK dapat terus berjalan,"harapnya.

Pada malam puncak penggalangan dana untuk Abigail diisi dengan pentas seni para pemuda serta pelelangan Buku karya Ira Emeraldi salah satu Penyair kota Sungailiat dan kawan kawan.

Dari pengalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 9,3 juta, yang langsung diserahkan kepada orang tua Abigail untuk meringankan biaya pengobatan anaknya.(*)
 

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved