KPU Belitung Tunggu PSI Hingga Tengah Malam

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi satu-satunya partai yang tidak melakukan pendaftaran pencalonan anggota legislatif Pemilu 2019 di Belitung

KPU Belitung Tunggu PSI Hingga Tengah Malam
Bangka Pos / Al Adhi Setyanto
KPU Kabupaten Belitung menunggu partai yang akan mendaftar hingga pukul 24.00 WIB pada hari terakhir pendaftaran pencalonan legislatif Pemilu 2019, Selasa (17/8/2018) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi satu-satunya partai yang tidak melakukan pendaftaran pencalonan anggota legislatif Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Belitung hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 WIB.

KPU menunggu pengurus PSI hingga waktu yang ditentukan namun tidak datang.

Partai Garuda menjadi partai yang mendaftar pencalonan setelah pengurus mendatangi KPU pada pukul 22.30 WIB.

Sehingga dari 16 parpol yang ada, hanya 15 parpol yang mendaftar ke KPU Belitung. Pada hari terakhir pendaftaran, 7 parpol mendatangi KPU untuk mendaftar pencalonan.

Parpol yang sudah menerima surat tanda terima penyerahan berkas persyaratan antara lain Hanura, PPP, Nasdem, PBB, Perindo, Berkarya, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Golkar, PKB, Gerindra, PKS, PKPI dan Garuda.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Belitung Agus Sumardi, mengatakan pengurus PSI sempat mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran pada pukul 20.00 WIB.

Namun hingga waktu tersebut belum juga datang untuk mendaftar.

Kemudian KPU kembali mendapat konfirmasi bahwa partai tersebut akan mendaftar pukul 22.00 WIB. Setelah itu KPU tidak menerima konfirmasi lagi hingga pendaftaran ditutup. KPU tetap menunggu hingga tengah malam.

"Sampai saat ini belum datang, tadi sempat memberitahu akan datang untuk mendaftar. Tapi nyatanya sampai sekarang belum mendaftar," kata Agus Sumardi kepada Pos Belitung, Selasa (17/7/2018) malam.(*)

Penulis: aladhi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved