PPDB Jenjang SMA/SMK 2018 Hanya Ada Penambahan 2 Rombel

Ada dua sekolah yang mengajukan penambahan dan kita setujui, karena memang jumlah siswa yang

PPDB Jenjang SMA/SMK 2018 Hanya Ada Penambahan 2 Rombel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2018/2019 belum ditemukan kendala.

Ia mengatakan jumlah siswa yang diterima sesuai dengan kuota yang ditetapkan, namun ada dua sekolah yang melakukan penambahan rombongan belajar (Rombel) lantaran membludaknya permintaan.

Diberitakan sebelumnya, dinas pendidikan Babel menetap kuota sebanyak 21.936 siswa yang tersebar di 67 sekolah SMA Negeri sebanyak 11.258 siswa dengan jumlah rombongan belajar 322 , dan 56 SMK Negeri sebanyak 10.678 dengan 300 rombel.

Dua sekolah yang mengajukan dan penambahan Rombel yang sudah disetujui yakni SMKN 1 Simpang Katis dan SMKN 1 Pangkalanbaru. Masing-masing sekolah menambah 1 rombel.

"Ada dua sekolah yang mengajukan penambahan dan kita setujui, karena memang jumlah siswa yang mendaftar sangat banyak, dan takut tidak tertampung siswanya jadi kita ambil kebijakan penambahan rombel," ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, pihaknya menyetujui penambahan rombel dengan melihat berbagai pertimbangan seperti ketersediaan ruang kelas, guru, dan beberapa hal lainnya.

"Ini berdasarkan hasil rapat kepala sekolah, capdin, dan kabid dengan pertimbangan itu maka kita izinkan untuk menambah satu rombel," katanya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved