Satu Calon Jemaah Haji Asal Bangka Barat Terancam Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya

Tadinya, total calon jemaah haji kita 1.070 orang, tapi ada satu yang terancam tidak berangkat karena

Satu Calon Jemaah Haji Asal Bangka Barat Terancam Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung, M. Ridwan. 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu calon jemaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terancam gagal berangkat lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan berdasarkan pantauan dinas kesehatan.

Jemaah yang terancam gagal berangkat berasal dari kabupaten Bangka Barat, berjenis kelamin laki-laki yang telah berusia 70 tahun.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Muhammad Ridwan yang menyebutkan jumlah calon jemaah haji Babel berkurang.

"Tadinya, total calon jemaah haji kita 1.070 orang, tapi ada satu yang terancam tidak berangkat karena tidak istitoah secara kesehatan oleh dinas kesehatan Bangka Barat, kemungkinan ini akan tidak berangkat, tapi kita lihat sampai pemberangkatan kloter terakhir," kata Ridwan, Rabu (18/7/2018).

Ia menambahkan saat ini, seluruh calon jemaah haji secara kesehatan terus dipantau oleh dinas kesehatan di masing-masing kabupaten/kota.

Hal ini penting, untuk mengurangi berbagai resiko.

"Yang menentukan dinas kesehatan, karena mereka yang memantau langsung. Kalau sudah ada surat begini dari dinas kesehatan kecil kemungkinan bisa berangkat karena ini mungkin sudah sangat riskan. Biasanya dinas kesehatan juga memberikan toleransi kalau memang masih memungkinkan untuk tetap bisa berangkat," ujarnya.

Ridwan menjelaskan, calon jemaah ini bisa diberangkatkan apabila kondisi kesehatannya dinyatakan baik hingga Kloter terakhir.

Namun, jika tidak membaik maka akan bisa diberangkatkan tahun depan.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help