SBY Sakit Karena Kelelahan, Akhirnya Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda

SBY Sakit Karena Kelelahan, Akhirnya Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda

SBY Sakit Karena Kelelahan, Akhirnya Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda
Instagram @aniyudhoyono
Aktivitas SBY menandatangani berkas saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. 

BANGKAPOS.COM -- Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat terbaring di rumah sakit karena kelelahan. Karena kondisi tersebut, peremuan dirinya dengan Prabowo Subianto akhirnya tertunda.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjelaskan penyebab sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di rumah sakit.

Ferdinand mengatakan kondisi kesehatan SBY menurun setelah melakukan serangkaian perjalanan ke Jawa Timur dan Yogyakarta.

"Jadi sebetulnya begini bahwa memang Pak SBY baru melakukan perjalanan ke Jawa Timur. Di sana ada acara yang harus dihadiri oleh beliau. Setelah lepas dari Pacitan itu beliau menuju Yogyakarta dan di Yogyakarta juga masyarakat mengharapkan nobar piala dunia dengan beliau," ujar Ferdinand di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Setelah kembali ke Jakarta, Ferdinand menjelaskan SBY kembali melakukan serangkaian aktivitas yang membuat menguras energi SBY sehingga harus dirawat di rumah sakit.

"Kemudian setelah dari jauh-jauh kembali ke Jakarta masih harus menghadapi aktifitas di mana Partai Demokrat sebagai salah satu partai yang ikut pemilu nanti harus merapihkan seluruh administrasi pencalegan dan terutama pembahasan nomor caleg kemudian beliau melakukan rapat maraton dengan DPP," kata Ferdinand.

"Kami memperhatikan beliau cukup lelah dari wajahnya, terlihat lelah dan akhirnya kemarin ketika kondisi beliau semakin kita perhatikan lelah dan dokter kepresidenan menyarankan beliau untuk istirahat total karena beliau kondisi fisiknya sangat lemah," kata Ferdinand.

Padahal sebelumnya hari ini Rabu (18/7/2018), SBY dijadwalkan bertemu Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto.

"Rencana pertemuan @SBYudhoyono dgn @prabowo yg sedianya dilaksanakan hari ini harus ditunda bbrp hr kedepan karena kondisi pak SBY yang sedang kurang sehat dan harus istrahat. Mohon doanya untuk bapak SBY," kata Ferdinand.

Terlepas dari spekulasi politik yang dilontarkan, simpati masyarakat terus disampaikan bersusulan. Mereka mendoakan Presiden Republik Indonesia keenam itu agar diberikan kesembuhan, sehingga dapat mengabdi kepada masyarakat dan bangsa kembali.

"Semoga cepat sembuh Pak, kami selalu mendoakan bapak," tulis Putra lewat akun @saputrakeren123.

"Semoga lekas sembuh, dan berAktifitas kembali seperti biasanya...Aamiin," balas Kia Utipah Sri lewat akun @utipahkia. 

Berita ini kompilasi dari artikel Tribunnews.com berujudl 'Partai Demokrat Jelaskan Penyebab SBY Dirawat Di Rumah Sakit' dan 'SBY Sakit dan Batal Bertemu Prabowo Hari Ini, Netizen Ini Malah Nyinyir'.

Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help